-->

Idiom Be in hot water Dalam Bahasa Inggris dan Momen yang Tepat Untuk Menggunakannya

Jika ada satu bahasa yang perlu kamu kuasai selain bahasa Indonesia, maka bahasa tersebut adalah bahasa Inggris. Karena, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang akan sangat membantumu untuk berbagai hal seperti berkomunikasi dengan orang asing atau memahami berbagai hal yang bersumber dari luar negeri. Sayangnya, mempelajari bahasa Inggris tidaklah mudah karena tidak bisa dilakukan secara cepat jika kamu tidak bergabung bersama EF Adults melalui link berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/ .

Idiom Be in hot water Dalam Bahasa Inggris dan Momen yang Tepat Untuk Menggunakannya

Ada berbagai hal yang perlu kamu pelajari dalam bahasa inggris. Mulai dari skill dasar seperti pengetahuan vocab dan grammar sampai yang cukup advance seperti idiom. Ya, penggunaan idiom memang tergolong advance karena berbeda dengan vocab kamu tidak bisa mengartikan idiom begitu saja secara gamblang.

Baca Juga :


Idiom yang ada pada bahasa Inggris memiliki makna kiasan yang berbeda ketika kamu berusaha mengartikan satu demi satu kata yang ada pada idiom tersebut. Biasanya, idiom digunakan ketika kamu tengah berada pada kondisi yang informal sehingga akan membuatmu terlihat lebih mahir saat menggunakan bahasa Inggris. Di sisi lain, ada pula momen formal yang bisa kamu manfaatkan agar suasana menjadi lebih cair dengan penggunaan idiom. Namun, jangan gunakan idiom terlalu sering saat berada pada kondisi tersebut karena akan membuatmu terlihat kurang profesional.

Salah satu idiom yang biasanya digunakan dan bisa kamu pelajari adalah be in hot water. Apa maksud dari idiom tersebut? Jika kamu berusaha mengartikannya satu persatu setiap katanya, maka kamu akan menemukan arti jadilah di dalam air panas. Mengartikan kata-kata tersebut satu persatu tentu akan terlihat tidak terkoneksi sehingga akan aneh jika diartikan satu persatu. Namun, idiom tersebut memiliki makna kiasan yakni berada dalam masalah. Air panas yang diucapkan dalam idiom tersebut dikiaskan seperti sebuah masalah dan ketika rekanmu mengucapkan idiom tersebut berarti kamu sedang dalam masalah.

Penggunaan idiom memang agak sedikit memusingkan jika kamu tidak mengerti maksudnya. Namun, kamu dapat mempelajari berbagai hal dalam bahasa Inggris dengan lebih mudah saat kamu bergabung bersama salah satu tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya yang terbaik, EF Adults. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel