-->

Mengatasi Masalah Gangguan Saat Haid dan Mengatasinya

Bagi para wanita mengalami yang namanya menstruasi atau haid menjadi suatu hal yang harus terjadi sebagai kodrat. Akan tetapi pada siklus bulanannya terkadang setiap wanita mengalami hal yang berbeda dengan siklus menstruasi yang mengalami gangguan. Penyebab gangguan menstruasi ini bisa bermacam-macam tergantung dari wanitanya sendiri karena untuk siklus menstruasi yang normal bisa berbeda pada setiap wanita.

Mengatasi Masalah Gangguan Saat Haid dan Mengatasinya

Dari itu menjadi penting mengetahui apa saja yang dapat dilakukan oleh para wanita ketika mengalami gangguan pada menstruasinya. Dengan mengatasi gangguan yang ada maka berbagai penyebab dari gangguan menstruasi bisa hilang dan kedepannya lancar menstruasi. maka dari itu media digital memberikan tips lancar datang bulan yang sangat di butuhkan oleh kaum hawa dimanapun berada,Lalu apa saja yang dapat dilakukan, berikut ini diantaranya.

1. Melakukan gaya hidup yang sehat. Pilihan gaya hidup sehat sangat membantu dalam mengatasi gangguan menstruasi anda. Gaya hidup sehat ini mulai dari konsumsi makanan yang bergizi, istirahat teratur, jauhi makanan instan atau cepat saji dan juga olahraga. Khusus untuk olahraga lakukan olahraga yang ringan dan tidak dipaksakan dengan olahraga yang berat karena bisa berdampak sebaliknya.

2. Gunakan pil KB dengan yang mengandung hormon estrogen dan progestoren. Penggunaan pada hormon ini bisa membantu dalam mengontrio siklus menstruasi yang tidak normal menjadi teratur. Selain itu bagi mereka yang siklus menstruasinya jarang juga dapat dilakukan dengan  mengkonsumsinya secara teratur sesuai anjuran dokter.

3. Penggantian alat kontrasepsi. Penggunaan alat kontrasepsi seperti menggunakan KB hormonal lalu anda mengalami siklus yang tidak teratur sebaiknya segera konsultasikan masalah tersebut pada dokter ahlinya untuk anda bisa mendapatkan alat kontrasepsi yang lainnya.

4. Melakukan pengobatan PCOS. Cara lainnya yang dapat dilakukan supaya lancar menstruasi  dapat dilakukan dengan melakukan pengobatan pada penyebab umum  menstruasi tidak lancar yaitu PCOS atau sering disebut dengan sindrom ovarium polikistik. Untuk para wanita yang menderita hal ini bisa atasi dengan pemberikan pil KB yang bisa mengembalikan keseimbangan pada hormon.

5. Melakukan pembedahan. Untuk cara yang terakhir ini biasanya dilakukan pada wanita yang ingin memiliki keturunan, ini karena pembedahannya dilakukan jika ada jaringan yang bermasalah pada struktural rahim atau tuba falopi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel