-->

Apa yang Harus Dilakukan Jika Genset Pabrik Bermasalah?

Meski penggunaannya sudah benar, tetap saja perawatan genset harus dilakukan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelangsungan proses produksi. Pihak pabrik harus menyisihkan biaya untuk maintenance. Karena percuma jika memiliki pembangkit listrik mandiri namun mudah mengalami kerusakan. Untuk masalah service, sebaiknya percayakan pada ahlinya.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Genset Pabrik Bermasalah?

Jangan sembarangan memilih jasa maintenance genset, gunakan yang sudah terpercaya seperti Sewatama. Selain melayani rental, perusahaan ini juga siap melakukan perawatan dengan hasil kerja yang maksimal.

Menurut info yang didapatkan dari http://sewatama.com/id/product/power-rental/, penggunaan genset untuk keperluan pabrik rata-rata hampir mencapai 24 jam. Dengan kerja yang cukup berat tersebut, membuat usia mesin semakin menurun jika tidak dilakukan perawatan berkala.

Masalah kecil sering muncul ketika usia pemakaian mencapai 1 tahun lebih. Memang terlihat sepele seperti terdengar bunyi yang nyaring, namun jika tidak segera diatasi kerusakan tersebut bisa menjalar kemana-mana. Karena itu selalu cek genset secara berkala. Jika tidak ingin repot, bisa menggunakan jasa service Sewatama.

Lantas apa yang harus dilakukan jika genset bermasalah? Tanda yang paling fatal adalah tegangan listrik menjadi tidak stabil. Jika ini terjadi, maka sebaiknya matikan genset selama beberapa jam sampai kondisinya dingin.

Setelah itu nyalakan lagi dan perhatikan apakah masih bermasalah atau tidak. Jika cara tersebut tidak mengatasi gejala kerusakan, sebaiknya panggil tukang service untuk mengetahui penyebabnya. Apabila genset tidak bisa digunakan, proses produksi pabrik masih tetap berjalan dengan menyewa genset di Sewatama.

Tenaga ahli akan melakukan analisa terlebih dahulu guna mengetahui berapa besar daya yang dibutuhkan. Genset yang direntalkan memiliki kualitas yang bagus sehingga bisa mengaliri energi listrik dengan lancar.

Baca Juga : Cara Menanam Dan Merawat Hairgrass Pada Aquascape

Jadi perawatan genset harus dilakukan secara berkala untuk menghindari kerusakan. Konsultasikan saja dengan jasa service genset Sewatama agar kondisi pembangkit listrik bisa tetap terpelihara.

Tidak ada ruginya menyediakan biaya operasional yang terhitung murah daripada membeli genset baru. Maintenance yang baik juga harus dibarengi dengan pengoperasian yang benar agar kinerja mesin dalam memasok listrik lebih optimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel