-->

5 Tips Memilih Mobil Bmw Bekas

Meskipun dikenal sebagai jenis mobil keluaran lama, namun mobil bmw masih banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang mencari mobil sedan bmw bekas untuk dibeli kembali olehnya. Karena selain nyaman untuk digunakan, jenis mobil sedan ini pun dapat dijual dengan harga yang masih tinggi, sehingga sangat menguntungkan bagi siapa pun yang memilikinya, bagi anda yang hendak membeli mobil sedan bmw, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips di bagian bawah ini :

5 Tips Memilih Mobil Bmw Bekas

Perhatikan mesin mobil 

Hal utama dan tentunya wajib untuk anda perhatikan dari pembelian mobil sedan bmw bekas adalah melakukan pengecekan pada bagian mesin yang dimilikinya. Pasalnya mesin mobil dikenal sebagai bagian utama yang tentunya dapat menunjukkan apakah mobil bekas tersebut masih berada dalam keadaan bagus atau justru sebaliknya. Karena itulah dalam tips pertama ini pastikanlah untuk mengetahui bagaimana cara mengecek mobil sedan bmw tersebut, sehingga anda pun dapat mengetahui baagimana kualitas yang dimilikinya.

Pengecekan pada bagian kaki 

Banyak diantaranya orang yang membeli mobil sedan bmw bekas dan lupa untuk mengecek bagian tersebut. karena itulah bagi anda pastikan untuk tidak melewatinya, seperti mengecek bagian shockbreaker. Kemudian lakukan dongkrak mobil serta lihatlah bagian dari ball joint juga tie road yang dimilikinya. Selain itu, goyangkan bagian ban mobil, hal tersebut dapat membantu anda untuk merasakan apakah ban yang dimilikinya oblak atau pun tidak. Kemudian cek pula tingkat ketebalan pada kampas rem serta keberadaan ban juga velg yang dimilikinya.

Kilometer kendaraan 

Tips selanjutnya adalah memperhatikan kilometer kendaraan, karena kondisi kendaraan itu sendiri bergantung pada tinggi atau pun rendahnya kilometer yang dimilikinya. Untuk kilometer mobil sedan bmw umumnya berada dalam jumlah normal 12.000km/ tahun atau sekitar 100 km dari setiap bulannya.

Memastikan fungsi fitur yang dimilikinya

Ada banyak fitur yang dimiliki oleh mobil sedan bmw, karena itulah sebelum melakukan pembelian, maka pastikan apakah setiap fitur yang dimilikinya dapat berfungsi dengan baik atau justru sebaliknya. Karena jika fitur yang dimilikinya tidak dapat berfungsi maka dapat dipastikan bahwa mobil bekas tersebut memiliki masalah atau kerusakan yang sulit untuk diperbaiki.

Test drive

Tips paling akhir dan juga wajib untuk anda lakukan adalah test drive. Dalam hal ini tentunya anda akan memastikan bagaimana kondisi mobil ketika digunakan. Apakah terasa nyaman atau justru sebaliknya? Dengan kata lain, test drive dilakukan untuk menguji kondisi mobil apakah cukup baik untuk digunakan atau justru bermasalah.

Baca Juga : Tipe Mobil BMW Yang Dirakit di Indonesia

Jika pada umumnya test drive hanya dilakukan dalam jarak dekat, namun bagi anda yang telah memilih dan ingin membelinya dengan lebih pasti, maka cobalah untuk melakukan test drive dalam jarak yang cukup jauh pula, sehingga kondisi mobil pun dapat dipastikan dengan lebih aman.

Itulah kiranya penjelasan singkat dari tips memilih mobil bmw bekas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel