-->

Mengenal Beragam Jenis dan Manfaat Probiotik

Tubuh manusia mempunyai banyak sekali jenis bakteri yang ada di dalamnya baik itu bakteri baik ataupun buruk. Salah satunya adalah probiotik yang merupakan bakteri ataupun jamur yang mempunyai manfaat untuk tubuh.

Probiotik untuk kesehatan saluran cerna dan juga berbagai manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh. Sehingga tidak salah apabila probiotik merupakan bakteri baik yang mempunyai manfaat utama untuk memicu pertumbuhan bakteri baik yang baru. Pertumbuhan bakteri baik tersebut penting karena hilang ketika menggunakan antibiotik.

Mengenal Beragam Jenis dan Manfaat Probiotik
Image : Pixabay
Probiotik sendiri bisa didapatkan di banyak sekali jenis sekali obat-obatan yang bisa didapatkan di apotik. Termasuk juga apotik secara online untuk memudahkan pembelian masyarakat jaman sekarang. Salah satunya Anda bisa membeli Probiotik di Go Apotik yang menawarkan berbagai macam obat baik probiotik, obat diare, obat lambung, dan juga obat sebagai cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah.

Ketika akan memilih probiotik sendiri bisa didapatkan baik dari obat ataupun bahan makanan atau minuman tertentu. Hal tersebut tergantung dari jenis probiotik yang akan Anda pilih sesuai dengan manfaat yang akan didapatkan. Misalnya saja beberapa jenis probiotik yang harus diketahui adalah:


  • Lactobacillus merupakan jenis pertama dan paling umum digunakan. Jenis ini merupakan bakteri lactobacilli yang mempunyai manfaat utama untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga mengobati diare.
  • Bifidobacteria merupakan jenis bakteri yang pada umumnya ditemukan di usus besar. Sehingga bakteri ini mempunyai manfaat untuk mengurangi iritasi yang terjadi pada usus.
  • Streptococcus thermophilus merupakan jenis bakteri yang dapat digunakan untuk mencegah intolerensi laktosa.
  • Saccharomyces merupakan jenis bakteri yang dapat digunakan untuk mencegah dan juga mengobati diare. Bahkan jenis ini juga bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti menghilangkan jerawat.


Dari berbagai jenis diatas dapat diketahui probiotik mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Dimana selain meredakan diare dengan lebih optimal, manfaat probiotik yang lain adalah:


  • Dapat untuk meringankan gejala penyakit radang pada usus.
  • Dapat untuk mencegah terjadinya pilek dan alergi.
  • Dapat membuat saluran kemih dan vagina lebih sehat.
  • Membantu menyembuhkan gangguan kulit.
  • Dapat menjaga kesehatan mulut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel