-->

4 Cara Mudah Mengobati Luka Gores Atau Terkena Benda Tajam Sendiri di Rumah

Banyak sekali tentunya diantara Anda yang terkadang kurang fokus atau ceroboh dalam memasak sehingga membuat jari terpotong pisau. Luka jari terpotong pisau ini termasuk sebagai luka goresan, dimana memang area yang terluka tidak begitu besar atau lebar, namun tingkat kedalamannya yang cukup tinggi, sehingga hal ini membuat luka tersebut memakan waktu yang cukup lama untuk bisa sembuh.

4 Cara Mudah Mengobati Luka Gores Atau Terkena Benda Tajam Sendiri di Rumah

Luka semacam ini tentunya akan tetap sembuh jika seandainya diobati dengan cara yang benar. Untuk pengobatannya sendiri tidak harus dibawa ke dokter, karena memang pada dasarnya Anda bisa mengatasinya sendiri di rumah. Berikut ini diantaranya ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda terapkan untuk mengobati jenis luka yang semacam ini, yaitu:

1. Segera bersihkan luka tersebut, sebaiknya untuk langkah pembersihannya hanya dilakukan dengan menggunakan air yang mengalir saja, jangan memakai alkohol karena akan memberikan sensasi yang panas dan juga terbakar. Pastikan untuk membasuh luka tersebut di bawah air yang mengalir, selama kurang lebih 20 menit, sampai nantinya pendarahan berhenti.
2. Jika pendarahan tak kunjung berhenti aka tempatkan area yang terluka lebih tinggi dibandingkan dengan posisi tubuh, atau dengan menekan bagian bawah luka sehingga darah tidak lagi keluar.
3. Segera perban dengan menggunakan kain kasa yang bersih, hal ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan ada bakteri yang menginfeksi area yang terluka tersebut, karena jika sudah terinfeksi bakteri nantinya luka bisa semakin bertambah parah, ditandai dengan keluarnya nanah dan sejenisnya.
4. Jika kondisi luka gores tersebut tidak begitu dalam, maka tidak perlu di perban, melainkan cukup dengan menggunakan plester luka yang banyak dijual di pasaran, ini lebih praktis, bahkan di dalamnya sudah disertai dengan obat untuk mempercepat pengeringan luka tersebut.

Obat luka tidak lengket di kasa untuk mengatasi luka goresan atau terkena benda tajam tersebut bisa Anda dapatkan secara mudah hanya di Go Apotik, tersedia beragam pilihan obat untuk mengatasi luka, tak hanya karena sayatan tersebut, melainkan juga yang disebabkan oleh benda panas dan sejenisnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel