-->

Jangan Ditunda, Segera Tangani Luka Bakar dengan Memanfaatkan Bahan Berikut

Luka bakar tidak boleh ditunda-tunda penanganannya. Hal pertama yang terlintas dipikiran banyak orang ketika memiliki luka bakar tentu saja menggunakan salep luka bakar untuk meredakan rasa sakit dan mempercepat proses. Namun, sebagai langkah penanganan pertama, salep luka bakar bukanlah satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi luka tersebut. Sebab, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi luka bakar tersebut. Sebelum mengetahui caranya, sebaiknya kunjungi website kesehatan berikut https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker  terlebih dahulu.

Jangan Ditunda, Segera Tangani Luka Bakar dengan Memanfaatkan Bahan Berikut

Air Dingin

Saat mengalami luka bakar, hal pertama yang akan Anda rasaan tentu rasa nyeri dan panas akibat api yang menyambar kulit Anda. Rasa panas dan nyeri tersebut perlu diredakan segera agar Anda tidak merasa kesakitan saat menderita luka bakar. Untuk meredakannya, air dingin bisa menjadi bahan alami yang mudah untuk didapatkan.

Air dingin merupakan cara termudah untuk membuat luka bakar yang semula terasa panas jadi dingin seketika. Anda bisa membasuhkan air dingin pada area luka bakar secara perlahan. Selain bisa memberikan efek dingin, air dingin yang Anda basuhkan pada luka bakar juga berguna untuk membersihkan luka tersebut. Gunakan air yang bersih agar tidak ada bakteri yang ikut masuk ke dalam luka dan bisa menimbulkan infeksi.

Rimpang

Salah satu ramuan herbal yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka bakar adalah rimpang. Rimpang selama ini telah digunakan sejak dulu kala sebagai ramuan herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu manfaat yang bisa Anda rasakan yakni ketika ingin menyembuhkan luka bakar.

Penggunaan rimpang sebagai luka bakar bisa menjadi efektif karena sifat rimpang yang mampu meredakan peradangan atau rasa sakit setelah Anda mengalami luka bakar. Selain itu, rimpang juga dipercaya mampu mempercepat proses perbaikan sel yang rusak akibat terkena percikan api yang menjadi penyebab utama luka bakar. Gunakan rimpang sebagai obat alami penanganan pertama saat luka bakar agar rasa nyeri bisa ditekan dan lakukan pengobatan secara rutin agar proses regenerasi kulit bisa berjalan lebih cepat.

sumber : https://www.goapotik.com/promo/obat-luka-jari-terpotong-pisau-tidak-lengket-di-kasa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel