-->

Manfaat Minum Coklat Bubuk untuk Kesehatan

Minuman coklat adalah salah satu minuman yang paling digemari di Indonesia. Karena itu ada banyak merk minuman yang menggunakan rasa coklat baik hanya sebagai perasa ataupun bahan pembuatnya. Selain membeli minuman coklat jadi, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbekal coklat bubuk atau chocoa powder. Chocoa powder untuk minuman bisa dibeli dalam bentuk kemasan curah 250 gram atau dalam bentuk sachet sekali pakai. Sekarang ini bubuk coklat untuk minuman bisa Anda beli dengan mudah seiring dengan populernya minuman coklat.



Selain karena rasanya yang enak dan gurih, ternyata coklat juga memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh. Jika banyak yang beranggapan coklat hanyalah makanan atau minuman yang membuat badan gemuk atau gigi rusak saja, maka anggapan tersebut tidaklah tepat karena berikut ini adalah manfaat-manfaat coklat untuk kesehatan:

1. Membantu kerja jantung dan pembuluh darah.

Coklat mengandung flavanoid yang bekerja sebagai pelancar peredaran darah, meningkatkan kekuatan otot jantung dan merelaksasi pembuluh darah. Karena itu minum coklat setiap hari akan membantu mengurangi resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan masalah pada pembuluh darah.

2. Menurunkan kolesterol.

Tak seperti makanan tinggi lemak, coklat ternyata mengandung kolesterol baik yang dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Anti oksidan.

Flavanoid dalam coklat memiliki fungsi sebagai anti oksidan yang banyak manfaatnya untuk tubuh. Anti oksidan dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan dini sehingga dengan mengkonsumsi minuman coklat bubuk setiap hari Anda akan jauh dari masalah keriput, rambut rontok dan ciri penuaan dini lainnya.

4. Anti depresan.

Sering mendengar bahwa coklat memiliki efek menenangkan atau anti depresan? Anda yang memiliki masalah sulit tidur di malam hari bisa mengkonsumsi coklat sebelum tidur untuk merasakan manfaatnya dalam membantu istirahat Anda.

Itulah beberapa manfaat mengkonsumsi minuman coklat kiloan bubuk setiap hari. Ingin memulainya? bisa mengunjungi Toko Wahab yang memiliki banyak merk coklat powder untuk membuat minuman maupun bahan makanan. Dengan berbelanja di sini akan lebih leluasa memilih tanpa perlu keluar rumah sekalipun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel