-->

Semua Kalangan Umur Bisa Merasakan Manfaat Minyak Kutus Kutus

Kemungkinannya beberapa orang lebih menyukai menggunakan obat obat tradisional sebagai sarana untuk menyembuhkan penyakitnya. Hal tersebut dikarenakan obat tradisional atau obat herbal itu dianggap lebih berkhasiat dan tidak akan menimbulkan efek samping. Minyak kutus kutus merupakan salah satu obat herbal yang hingga saat ini masih eksis dan digunakan banyak orang. Minyak kutus kutus ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Semua Kalangan Umur Bisa Merasakan Manfaat Minyak Kutus Kutus

Untuk pertama kalinya minyak kutus kutus ini diracik pada tahun 2012 oleh Servavius Bambang Pranoto di Kabupaten Gianyar, Bali. Awal mula diraciknya minyak ini oleh Bambang adalah karena ditahun 2011 silam dirinya mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan pada kakinya. Diraciknya Minyak kutus kutus ini diharapkan dapat mengobati kelumpuhan kakinya itu. Ketika itu Bambang menggunakan minyak yang diraciknya itu selama kurang lebih dari tiga bulan hingga berangsur membaik kelumpuhan yang dideritanya itu. Untuk meningkatkan kualitas minyak racikannya, Bambang telah melakukan berbagai eksperimen hingga pada akhirnya Minyak kutus kutus berhasil diproduksi dan dipasarkan ke konsumen. 

Manfaat minyak kutus kutus semakin tersebar luas semenjak banyaknya konsumen yang memberikan respon positif jika mereka sembuh dari penyakit yang dialaminya setelah rutin menggunakan minyak tersebut. Hingga tahun 2018 lalu didalam setiap bulannya telah diproduksi Minyak kutus kutus sebanyak 1 juta botol. Semua kalangan umur bisa menggunakan minyak kutus kutus mulai dari balita hingga lansia, pasalnya kandungan yang ada didalam minyak tersebut terbuat dari tanaman herbal.

Berikut dibawah ini 4 manfaat dari minyak kutus kutus yang bisa dirasakan oleh semua kalangan umur diantaranya yaitu :

1. Dapat Menurunkan Stres Dan Kecemasan 

Jika sedang stress karena mendapat tekanan masalah pekerjaan atau hal lainnya, maka menggunakan minyak kutus kutus bisa menjadi solusinya. Pasalnya aroma yang dihasilkan dari minyak tersebut dapat merangsang sistem limbik di otak sehingga dapat menurunkan stress dan juga mengusir kecemasan.

2. Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Pada Bagian Tubuh Tertentu 

Menggunakan minyak kutus kutus yang dikombinasikan dengan obat obatan dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu seperti pada bagian pungguh bawah, nyeri otot, dan nyeri kepala.

3. Dapat Mengatasi Gangguan Tidur

Insomnia merupakan salah satu keluhan umum yang biasanya akan dialami oleh orang orang dewasa. Untuk mengatasi masalah gangguan tidur ini ternyata dapat memanfaatkan minyak kutus kutus ini. Dengan menggunakan minyak ini sebelum tidur maka akan dapat memberikan efek nyaman, sehingga tubuh akan terasa lebih relaks dan akan lebih lelapnya tidur.

4. Dapat Menambah Berat Badan Bayi 

Pijat bayi yang sekarang ini sedang menjadi tren dikalangan para ibu millenial ternyata dapat dilakukan dirumah sendiri dengan memanfaatkan minyak kutus kutus. Memijat si kecil dengan menggunakan minyak ini ternyata dapat memberikan banyak manfaat seperti dapat meningkatkan penyerapan lemak dari ASI hingga dapat meningkatkan berat badan bayi. Selain itu dengan memijat bayi juga dapat membuatnya untuk bisa tertidur lebih nyenyak.

Selain manfaat yang telah disebutkan diatas, minyak kutus kutus juga dapat digunakan sebagai anti nyamuk alami. Pasalnya aroma khas yang dikeluarkan minyak ini tidak akan disukai oleh nyamuk dan serangga. Cara menggunakannya adalah cukup mengoleskannya ke tangan dan kaki ketika beraktivitas atapun sebelum tidur supaya nyamuk tidak akan mengganggu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel