-->

Ingin Berzakat Tapi Posisi dari Luar Negeri? Bayar Zakat Online Saja!

Zakat merupakan kewajiban yang harus dibayarkan menjelang hari raya Idul Fitri, karena hukum zakat fitrah adalah wajib. Menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh rasanya kurang lengkap jika tidak menjalankan zakat fitrah, karena zakat fitrah adalah ibadah yang dilakukan dengan cara mengeluarkan sebagian harta untuk membersihkan diri dari segala dosa yang dilakukan selama bulan Ramadan. Mungkin biasanya membayar zakat dilakukan secara langsung di masjid terdekat, kini Anda bisa membayar zakat online dan sekalian membayar infaq online. Dengan begitu anda tidak perlu meluangkan waktu dan mengeluarkan tenaga.

Ingin Berzakat Tapi Posisi dari Luar Negeri? Bayar Zakat Online Saja!


Terkadang kita ragu jika harus membayar zakat secara online, namun tak perlu khawatir karena saat ini tersedia layanan situs bayar zakat online. Nahkan jika posisi anda di luar negeri anda tetap bisa membayar zakat. Nah, bagi Anda yang ingin membayar zakat secara online namun belum tahu situs bayar zakat online yang tersedia saat ini, simak ulasannya berikut ini.

Dompet Dhuafa

Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan situs dompet dhuafa. Sebenarnya situs ini tidak hanya bisa digunakan untuk membayar infaq ataupun sedekah. Awalnya situs ini memang digunakan untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah oleh karyawan Media Republika. Namun seiring berjalannya waktu banyak orang yang berminat untuk menggunakan situs ini untuk membayar zakat ataupun sedekah. Tak hanya itu situs dompet dhuafa juga dijadikan sebagai organisasi untuk melakukan aksi sosial.

Jika anda berminat untuk melakukan pembayaran zakat online menggunakan situs dompet dhuafa, anda bisa mengunjungi www.zakat.or.id. Tersedia berbagai sistem pembayaran pada situs ini baik melalui bank, mobil banking, kartu kredit, pulsa dan lain sebagainya. Anda bisa memilih salah satu dari sistem pembayaran tersebut yang sesuai dengan keinginan. Yang pasti setiap sistem pembayaran mencuci kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Rumah Zakat

Rumah zakat menjadi rekomendasi situs pembayaran zakat secara online. Kini banyak orang yang berminat menggunakan situs ini karena memiliki keunikan yaitu menawarkan donasi secara jemput bola. Maksudnya rumah zakat ini mendatangi banyak lokasi keramaian, sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membayar zakat online lebih mudah. Biasanya rumah zakat ini ada di pusat keramaian seperti pusat pembelanjaan. Rumah zakat ini tidak hanya bisa digunakan untuk membayar zakat. Namun juga bisa digunakan untuk membayar infaq dan sedekah.

Keuntungan menggunakan situs ini yaitu anda bisa mendapatkan perhitungan yang tepat sehingga anda bisa langsung membayar nominal yang wajib dibayarkan. Selain itu situs ini juga menyediakan from tentang konfirmasi besarnya nilai.

Badan Amil Zakat Nasional

Badan ambil zakat nasional atau baznas memang sangat familiar di kalangan masyarakat, karena baznas merupakan organisasi zakat resmi dari pemerintah. Sesuai dengan namanya baznas ini bertugas untuk mengelola zakat secara nasional. Sehingga tak heran jika kini banyak orang yang menggunakan layanan ini. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan layanan baznas yaitu bisa mengumpulkan infaq ataupun sedekah baik secara online maupun offline.

Kelebihan lain dari baznas jika dibandingkan dengan situs lainnya yaitu tersedianya berbagai layanan online yang sangat beragam. Untuk pembayaran zakat secara online melalui situs ini tersedia berbagai sistem pembayaran seperti transfer via atm, mobil banking dan lain sebagainya. Apalagi saat ini tersedia aplikasi pembayaran zakat online yang tersedia di android.

Kitabisa.com

Situs bayar zakat online yang terakhir yaitu kitabisa.com. Yang mana situs ini sangat terpercaya karena sudah bekerjasama dengan organisasi penyalur zakat seperti dompet dhuafa, baznas dan rumah zakat. Bagi anda yang bingung mencari situs untuk membayar zakat online tidak ada salahnya jika menggunakan situs ini. Karena situs ini menghadirkan sistem kode unik yang menarik. Setelah anda melakukan pembayaran secara otomatis situs ini akan memberikan konfirmasi pembayaran tersebut.

Bagi Anda yang berada di posisi luar negeri tak perlu khawatir jika ingin membayar zakat. Karena kini tersedia beragam situs yang bisa digunakan untuk membayar zakat secara online. Bahkan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan beserta kemudahan-kemudahannya. Bagi Anda yang kini masih melakukan pembayaran secara offline, bisa beralih menggunakan online.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel