-->

Jangan Tunggu Tambah Parah, Segera Atasi Sembelit dengan Cara Praktis

Kecepatan dalam menangani penyakit yang diderita anak Anda merupakan hal efektif untuk mencegah kemungkinan terburuk. Termasuk saat sang anak mengalami sembelit, para orang tua perlu bertindak cepat agar sang anak tidak menderita sembelit lebih lama.

Jangan Tunggu Tambah Parah, Segera Atasi Sembelit dengan Cara Praktis

Sebab, sembelit merupakan salah satu masalah pada sistem pencernaan dan ketika sistem pencernaan sang anak terganggu, ia akan mengalami kesulitan dalam menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi sembelit? Jangan khawatir, ada beberapa buah dan sayuran yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan sembelit anak secara alami.

Berry

Tahukah Anda, dibalik rasanya yang lezat, buah berry juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita? Ya, buah berry seperti stroberi, blueberry maupun raspberry memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh manusia. Anak-anak bahkan membutuhkan buah berry untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian serta saat sedang mengalami sembelit.

Kandungan serat yang begitu tinggi didalam buah berry jadi alasan mengapa buah yang satu ini baik untuk anak-anak yang sedang sembelit. Dalam setengah gelas blueberry setidaknya terkandung 4 gram serat yang baik untuk tubuh sang anak. Disamping itu, buah berry juga memiliki kandungan vitamin C yang membantu meningkatkan sistem imun Si kecil. Oleh karena itu, buah yang satu ini bisa menjadi alternative pengobatan alami saat si kecil sembelit.

Brokoli

Sayuran seperti brokoli merupakan sayuran yang baik bagi manusia. Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang baik untuk sistem imun tubuh. Disamping itu, brokoli juga memiliki kandungan betakaroten serta bisa membantu mengatasi masalah sembelit yang diderita oleh anak-anak.

Kemampuan brokoli untuk mengatasi sembelit tak lepas dari kandungan serat yang ada didalamnya. Brokoli bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan jika disajikan sebagai menu makanan sehari-hari. Sajikan menu brokoli sebagai MPASI dengan cara dihaluskan atau diblender bersama makanan lainnya agar lebih mudah ditelan oleh sang anak.

Selain buah dan sayuran diatas, perkaya juga pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan seperti pentingnya Probiotik lactobacillus untuk alergi pada anak di laman berikut https://www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi. Sebab, Guesehat.com merupakan sumber info kesehatan yang terupdate dan bisa dipercaya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel