-->

Jasa Desain Kartu Nama: Kecil tapi Penting

Jasa Desain Kartu Nama: Kecil tapi Penting

Mungkin Anda berpikir bahwa kartu nama adalah perangkat marketing yang terkesan old school. Namun toh nyatanya masih ada saja yang menggunakannya sampai sekarang.

Anda bisa membawa kartu nama di sebuah expo bisnis, kemudian mengajak kenalan baru bertukar kartu nama.

Seorang manajer sales kemungkinan besar akan selalu membawa kartu nama dan memberikannya dalam sebuah kesempatan dimana dia bertemu calon klien.

Ternyata, masih banyak yang menggunakan kartu nama untuk kepentingan pemasaran. Dan kalau Anda ingin membuat satu kartu nama untuk kepentingan tersebut, ada banyak sekali desainer lepas yang siap membantu dengan jasa desain kartu nama.

Yang perlu diperhatikan ketika membuat kartu nama

Elemen pemasaran seperti kartu nama biasanya terdiri dari beberapa keping informasi penting, misalnya nama, jabatan, jenis bisnis yang dijalankan, nama bisnis, alamat kantor, dan lain sebagainya.

Jadi jangan sampai melewatkan 3 elemen berikut ketika Anda bekerjasama dengan desainer lepas yang memberikan jasa desain kartu nama:

      • Desainnya tidak perlu dibuat rumit.
      • Berisi informasi penting.
      • Ditulis dengan huruf yang mudah terbaca.

Desain kartu nama tidak perlu dibuat rumit. Terkadang ada saja orang yang menggunakan kartu nama putih dengan huruf yang tercetak di atas tinta hitam. Desain kartu nama sebaiknya dibuat dengan hanya memasukkan satu sampai dua warna sebagai unsur utama.

Selain itu kartu nama sebaiknya hanya diisi dengan informasi penting. Anda perlu memasukkan logo, namun tidak perlu memasukkan foto. Lalu jangan lupa sertakan informasi kontak yang jelas supaya orang yang menerima kartu nama mudah menghubungi Anda.

Huruf yang digunakan di atas kartu nama semestinya mudah terbaca. Jadi pastikan bahwa Anda memilih huruf yang memudahkan orang membaca seluruh informasi yang ada di sebuah kartu nama.

Memanfaatkan jasa desain grafis pembuat kartu nama

Memanfaatkan jasa desain grafis pembuat kartu nama

Ada banyak sekali jasa desain grafis yang siap membantu Anda mendapatkan desain kartu nama yang sesuai kebutuhan. Anda juga bisa berkunjung ke marketplace freelancer seperti Sribulancer, guna mencari pilihan desainer yang memang mampu bekerja profesional.

Sribulancer merupakan platform yang menyediakan kesempatan bagi klien untuk bertemu dan bekerjasama dengan pekerja lepas di berbagai bidang, termasuk jasa desain grafis.

Dengan harga yang transparan dan jaminan uang kembali, merekrut pekerja lepas yang menyediakan jasa desain kartu nama tidak lagi sesulit yang mungkin Anda bayangkan.

Jangan lupa sertakan kartu nama dan brosur produk/jasa

Dalam sebuah kesempatan, Anda mungkin akan memberikan kartu nama sekaligus brosur kepada calon klien/konsumen.

Kalau kartu nama berfungsi sebagai alat perkenalan, brosur berfungsi sebagai alat untuk memperkenalkan produk maupun jasa yang Anda tawarkan ke klien. Selain itu sebuah brosur juga bisa berisi profil singkat perusahaan Anda dan mengapa bisnis Anda penting untuk banyak orang.

Jadi ketika bekerjasama dengan pemberi jasa desain grafis, Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan pemesanan jasa desain brosur juga.

Biaya yang dibutuhkan untuk membayar desain kartu nama 

Biaya yang dibutuhkan untuk membayar desain kartu nama

Tergantung tingkat kesulitan desain yang Anda inginkan. Akan tetapi biayanya bisa saja rendah, dengan catatan bila Anda memesan desain kartu namanya saja.

Tapi biasanya desain kartu nama jadi sepaket dengan pekerjaan branding, termasuk di dalamnya pembuatan logo, company profile, dan lain sebagainya. Jadi kalau Anda memesan jasa branding, hampir bisa dipastikan Anda memperoleh kartu nama di dalamnya.

Bekerja dengan desainer lepas yang sesuai

Di Sribulancer, Anda bisa bekerjasama dan merekrut desainer yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untungnya Anda bisa dengan mudah mencari desainer yang sesuai, hanya dengan memperhatikan fitur rating.

Fitur itu membantu Anda mengenali pekerja lepas dan kemampuannya. Di laman profil masing-masing pekerja lepas, Anda juga bisa menengok portfolio sekaligus pengalamannya ketika bekerja dengan banyak klien.

Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir bertemu dengan pekerja lepas yang salah, sekaligus tak mampu memenuhi ekspektasi Anda.

Demikianlah cerita singkat tentang kegunaan kartu nama dan mengapa ia penting bagi pemasaran bisnis Anda. Sudahkah Anda berpikir merekrut orang untuk mengerjakan jasa desain kartu nama Anda?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel