-->

Asal Bakteri Jahat yang Bersarang Dalam Tubuh Manusia

Bakteri sangatlah banyak jumlahnya. Tercatat ada sekitar 100 triliun bakteri berbagai jenis yang bersarang di dalam tubuh manusia meliputi sistem pencernaan, mulut, kulit, dan juga komponen tubuh lainnya.

Asal Bakteri Jahat yang Bersarang Dalam Tubuh Manusia

Banyaknya bakteri baik di dalam tubuh manusia mungkin bukan masalah yang besar, namun apa jadinya jika yang justru ada di dalam tubuh manusia adalah bakteri jahat dalam jumlah yang banyak? Inilah pentingnya bakteri baik melawan bakteri jahat sehingga kesehatan tubuh pun bisa terjaga.

Berbagai penyakit akibat adanya bakteri jahat di dalam tubuh

Munculnya bakteri jahat di dalam tubuh manusia memang tidak bisa dipungkiri. Hal ini dikarenakan berbagai sebab sehingga tubuh pun mengalami infeksi atau reaksi lainnya. Berikut ini berbagai penyakit yang menjadi sebab munculnya penyakit berbahaya.

1. Clostridia

Clostridia merupakan bakteri yang tidak semuanya berbahaya untuk kesehatan. Clostridia yang berbahaya seperti clostridium perfringes dan clostridium difficile. Clostridium perfringes merupakan satu dari sekian banyak jenis bakteri jahat yang mengakibatkan kematian jaringan. Sedangkan clostridium difficile menginfeksi sistem pencernaan manusia.

2. Listeria dan bacilli

Listeria merupakan bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan seperti keju dan daging yang telah terkontaminasi. Sedangkan bacilli merupakan bakteri yang ditemukan di air dan tanah yang kotor. Kedua bakteri ini sangatlah berbahaya ketika masuk ke dalam tubuh karena mengakibatkan infeksi.

Asal bakteri jahat

Persebaran bakteri jahat ini bisa melalui tempat-tempat berikut ini yakni:

1. Melalui air yang telah terkontaminasi. Bakteri yang biasa bersarang di air ini adalah bakteri kolera dan juga bakteri tifoid penyebab tipes.
2. Melalui kontak seksual. Ada banyak bakteri berbahaya yang bisa ditularkan ketika Anda melakukan kontak seksual dengan penderita diantaranya sifilis, gonoroe, dan klamidia.
3. Melalui makanan yang terkontaminasi. Bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan adalah E.coli, botulism, dan salmonella.

Cara efektif untuk menghindari munculnya penyakit adalah dengan menjaga kesehatan serta mengkonsumsi beberapa makanan sehat sebagai upaya melawan bakteri jahat di dalam tubuh.

Perlu informasi kesehatan yang informatif dan berasal dari sumber terpercaya? Gue sehat jawabannya. Website kesehatan ini sudah terbukti memuat artikel informatif yang mana sudah direview secara langsung oleh ahli kesehatan.

Ada fitur menarik seperti menghitung berat badan, kalori, hingga siklus haid dengan cepat dan mudah. Informasi selengkapnya Anda bisa langsung mengakses www.guesehat.com 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel