-->

Fakta Unik Film Salim Anarkali

Bagi penggemar stasiun televisi ANTV terutama serial dramanya, pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Baru-baru ini film yang berjudul Salim Anarkali sedang hangat dibicarakan ketika mengudara di stasiun televisi ANTV. 

Tampaknya film ini cukup unik. Banyak orang yang mengaitkan film  ini dengan kisah cinta eropa yaitu Romeo Juliet. Banyak penonton juga yang dibuat baper atas peran dari pemainnya yang sangat paripurna.

Fakta Unik Film Salim Anarkali

Dibalik itu semua, sebenarnya film  ini mengisahkan perjuangan cinta berlatar belakang sejarah India. Film yang satu ini merupakan terusan dari  film India yang cukup populer waktu itu,

Jodha Akbar. Sementara itu dari pemerannya sendiri merupakan tokoh yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dia adalah Shaheer Sheikh yang sempat memerankan tokoh Arjuna di film Mahabrata.

Awal Legenda


Cerita yang digambarkan di film tersebut merupakan sebuah legenda tragis. Pada awalnya, Anarkali sendiri merupakan orang yang lahir dengan nama Sharif un-Nissa. 

Anarkali lahir dari keluarga yang berlatar belakang keluarga Sheikh. Dia lahir dari lahore yaitu Pakistan Modern.

Awal mula Legenda tersebut dijelaskan bahwa Anarkali sendiri menjalin hubungan cinta yang terlarang dengan Putra Mahkota Salim. 

Kasiar Mughal yang bernama Akbar sendiri akhirnya marah. Kemarahan ini yang membuat Anarkali diasingkan di suatu tempat. Sampai saat ini, tempat tersebut dikenal dengan Tomb of Anarkali.

Baca Juga : Gaya Rambut Pria Terbaru Di Tahun Ini Terbaru Dijamin Tampan

Tetap Hidup Ceritanya Walaupun Belum Ada Bukti Sejarah


Cerita dari Salim Anarkali tetap hidup layaknya sebuah kisah nyata. Namun sebenarnya Salim Anarkali merupakan cerita yang masih dibutuhkan bukti sejarahnya.

Dibalik itu semua, sebenarnya cerita yang satu ini sangat populer di negara India. Sama seperti kisah Romeo dan Juliet dimana kisah Salim Anarkali populer walaupun tidak ada bukti sejarah yang menguatkannya.

Menurut desas desus yang berkembang, kisah yang satu ini dimulai dari seorang pedagang inggris yang bernama William Finch. 

Dimana pada sebuah jurnal pribadinya, dia berkata bahwa sedang mengunjungi kerajaan yang bernama Mughal pada 24 Agustus 1608. 

Dia pun membawa sebuah buku yang ditulis dengan bahasa Urdu. Dimana buku ini kemudian menjadi cikal bakal cerita yang melegenda ini.

Hal itu tampak menguatkan bahwa cerita tersebut benar-benar ada. Bahkan di India sendiri ada monumen yang menggambarkan kisah cinta dari mereka.

Apabila kita bercerita tentang kisah negara India, maka banyak cerita yang menemani hidup kita. Negara yang satu ini memamg terkenal dengan sastra dan ceritanya. 

Salah satu yang menarik misalnya serial Mahabarata yang sempat populer beberapa waktu yang lalu .

Ada juga serial Ramayana yang terkenal dengan drama epik romans nya. Nah kali ini drama serial romans berhasil dikemas dalam sebuah sejarah India yang mulai modern bernama Salim Anarkali .

 Pastinya sangat menarik ketika ditayangkan saat ini. Apalagi perkembangan multimedia dan teknologi yang digunakan membuat ceritanya tampak hidup dan  bikin baper.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel