-->

3 Keuntungan Hidup Sederhana Di Kehidupan Sehari-hari

Dalam hidup yang sederhana merujuk kepada praktik sukarela dengan menyederhanakan hidup seseorang. Seperti dengan milih tinggal di rumah minimalis tindakan mengurangi dan jenis harta kepemilikan atau untuk meningkatkan kemandirian dirinya.

3 Keuntungan Hidup Sederhana Di Kehidupan Sehari-hari

Untuk ciri gaya hidup yang demikian ini ialah adanya perasaan puas dan lebih cukup terhadap “ apa yang dibutuhkan ” bukan apa yang “ di inginkan ” walaupun Asketisme mengimbau hidup sederhana dan menghindari suatu kehidupan yang mewah atau kehidupan yang foya-foya, akan tetapi tidak semua semua penganjur dengan gaya hidup minimalis ialah seorang asketik. 

Baca Juga : GAYA MIX & MATCH HIJAB SYARI YANG MODIS

Gaya hidup yang menimalis juga mempunyai perbedaan yang terbilang  signifikan dari kemiskinan ynag diakibatkan adanya situasi eksternal sebab ia mensyaratkan kesukarelaan.

Keuntungan Hidup Sederhana Di Kehidupan Sehari-hari

Para penganut gaya hidup minimalis dapat memiliki berbagai tujuan untuk menjalankan lakunya misalnya demi spiritualitas, kesehatan, menambah kuantitas waktu special di tengah-tengah keluarga dan para sahabat menyeimbangkan waktu bekerja dan menikmati hidup. Gaya hidup minimalis juga bisa muncul sebagi respons aktif atas materialism dan konsumtivisme.

Hidup sederhana dalam kehidupan sehari-hari ternyata memiliki nilai tersendiri dan manfaatnya yang mungkin tidak kita ketahui atau tampa kita sadari, dari segi apa saja-kah itu simak ulasannya berikut ini.

1. Segi Keamanan Finansial

Dengan secara konsisten untuk dapat menyisihkan pendapatan untuk menabung dan diinvestasikan, dengan demikian anda mengamankan masa depan keluaraga. Semakin besar dana yang akan disisihkan untuk investasi maka dengan begitu semakin besar pula peluang anda untuk mencapai kenyamanan financial di masa depan. Agar dapat melakukan hal yang demikian kita harus dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan seperti anda butuh rumah yang aman dan nyaman untuk keluarga anda, tapai anda ingin rumah mewah lengkap dengan halaman yang luas dan kolam renang.

2. Lebih Sedikit Stres

Memiliki banyak harta dapat juga mneimbulkan stress, memiliki rumah mewah, kendaraan mewah, apartemen mewah, liburan mahal, mengirim anak ke sekolah mahal pasti butuh biaya-biaya tambahan yang tidak sedikit untuk biaya operasional sehari-hari dan maintenance.

Sebenarnya kondisi keuangan belum begitu siap untuk gaya hidup mewah, memiliki harta tersebut justru dapat menimbulkan beban mental karena kita harus terus berpikir dan mencari cara bagaimana untuk membiayai dan melindungi barang-barang tersebut hal ini agar jangan sampai hilang atau rusak. Hidup sederhana sesuai kemampuan financial akan membuat beban pikiran anda lebih ringan karena arus kas tetap lancar.

3. Segi Kesehatan

Salah satu kebiasan dalam gaya hidup sederhana yaitu dengan mengurangi jajan dan makan direstoran serta menggantikannya dengan masakan rumah yang lebih murah dan gizinya terjamin. Kalaupun menginginkan jajan coba dengan mengurangi frekuensi serta porsinya dengan begitu berat badan dan pengeluaran pun akan lebih dapat terkendali.

Gaya hidup sederhana memiliki nilai lebih tersendiri bagi kehidupan sehari-hari. 🙂 🙂

Semoga dengan adanya ulasan tentang Ini Dia !! Keuntungan Hidup Sederhana Di Kehidupan Sehari-hari dapat berguna dan bermanfaat bagi anda, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel