-->

6 Keunggulan Bahan Woolpeach, Kain Favorit untuk Busana Muslimah

Ketika membeli busana muslimah, Sahabat mungkin bakal ditawari pakaian dengan bahan woolpeach. Untuk sebagian orang, woolpeach masih terdengar asing karena tak sepopuler chiffon, jersey, apalagi katun. Namun, woolpeach menawarkan sejumlah keunggulan yang berpotensi menjadi bahan pakaian favorit baru buat Sahabat.

6 Keunggulan Bahan Woolpeach, Kain Favorit untuk Busana Muslimah

Hubungan woolpeach dengan busana muslimah

Woolpeach atau wolfis, berbeda dari bahan monalisa atau fleece, terbikin dari 100% polyester. Bukan perpaduan antara katun atau kapas yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tingkat ketebalan pada bahan ini pun masih berada di bawah jersey, sehingga tak terasa berat saat basah.

Lalu, mengapa bahan woolpeach sering digunakan sebagai busana muslimah? Faktor ini berkaitan dengan penggunaannya di Timur Tengah sebagai kain abaya, Sahabat. Perempuan Timur Tengah pun sering kali menggunakan woolpeach untuk membuat pakaian seperti gamis syar’i yang dipadukan dengan cadar maupun kerudung. Ketika semakin populer, woolpeach lantas mulai diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Berbagai keunggulan bahan woolpeach

Selain karena faktor tren, apa saja yang membuat woolpeach unggul dibandingkan bahan-bahan lain yang dipakai untuk busana muslimah?

1. Tak mudah kusut

Mengenakan pakaian dengan material yang mudah kusut pasti menurunkan kepercayaan diri, bukan? Namun, Sahabat tak akan mengalami hal tersebut saat memilih busana muslimah yang dibuat dari bahan woolpeach. Pasalnya woolpeach termasuk kain yang tak mudah kusut meski terlipat atau diduduki beberapa kali. 

2. Mempunyai tekstur halus

Sebagian besar kaum Hawa menyukai busana muslimah yang terasa halus di permukaan kulit mereka. Sahabat ternyata bakal menjumpai karakteristik tersebut saat memilih woolpeach sebagai bahan utama. Bukan hanya itu, kain ini relatif lentur, sehingga nyaman digunakan Sahabat yang dalam kesehariannya memakai busana yang menutup aurat.

3. Ringan dan tak transparan

Faktor lainnya yang membuat woolpeach semakin diminati adalah bobotnya yang ringan dan tipis. Namun, hal tersebut tak membuat pakaian yang dibuat menggunakan bahan ini tembus pandang. Tingkat ketebalan bahan woolpeach yang berada di bawah jersey membuat woolpeach layak Sahabat pertimbangkan kalau kurang menyukai kain berat, sekaligus tak transparan. 

4. Tersedia dalam berbagai warna

Walau woolpeach hitam begitu digemari di Timur Tengah, faktanya bahan ini tersedia dalam macam-macam warna. Jadi, Sahabat lebih leluasa dalam memadu-madankan warna sesuai selera. Pastikan juga kombinasinya memanjakan mata dan sesuai desain busana yang didambakan untuk menunjang gaya berpakaian Sahabat.

5. Harga bahan terjangkau

Dengan berbagai keunggulan di atas, apakah woolpeach dibanderol dengan harga mahal? Kabar baiknya, kain ini bisa dibeli dengan harga terjangkau, Sahabat. Maka wajar saja kalau sejumlah desainer mulai mempertimbangkan bahan woolpeach untuk menghasilkan busana muslimah elegan dengan biaya produksi lebih murah.

6. Mudah ditemukan

Karena sudah diekspor ke berbagai negara, woolpeach semestinya mudah buat Sahabat jumpai. Bahan tersebut dapat ditemukan di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan. Kalau Sahabat sedang sibuk, tinggal cari online shop yang menyediakan woolpeach sesuai ukuran, warna, dan harga yang ditargetkan.

Bagaimana, Sahabat, tertarik untuk memanfaatkan woolpeach sebagai bahan busana muslimah atau pakaian lain? Jangan lupa memperhatikan rancangan hingga perawatan yang nantinya diberikan saat produk selesai dibuat. Dengan begitu, busana kesayangan Sahabat bisa dipakai dalam waktu lama.

Demikian informasi seputar bahan woolpeach dan keunggulannya. Semoga dapat membantu Sahabat yang sedang mencari kain berkualitas dengan harga bersahabat di dompet!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Keunggulan Bahan Woolpeach, Kain Favorit untuk Busana Muslimah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel