-->

Menguasai Tes Bahasa Inggris dengan 6 Tips Ini

Bagi sebagian orang (mungkin termasuk kamu), mengikuti ujian online bahasa Inggris adalah pengalaman baru dan agak membingungkan. 

Mereka tidak tahu apa yang diharapkan, dan tidak yakin dengan keterampilan dan strategi yang akan memungkinkan mereka untuk melakukan yang terbaik. 

tes bahasa inggris

Banyak langkah yang bisa diambil untuk menyelesaikan ujian online dengan sukses dan agar hasilnya sangat mirip dengan saat mempersiapkan ujian di kelas. 

Namun, suasana belajar online memang menghadirkan beberapa perbedaan yang memerlukan sedikit kesadaran dan persiapan ekstra. 

Selain tetap semaksimal mungkin belajar bahasa Inggris melalui buku atau pun web yang menyediakan materi-materi bahasa Inggris seperti ini . 

Kamu juga bisa loh memperhatikan tips di bawah ini untuk lebih diterapkan ketikan akan menghadapi tes bahasa Inggris online 

6 Tips Tes Bahasa Inggris

1. Baca dan pahami pedoman tes. Pastikan kamu dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini: 

Akankah tes berlangsung pada tanggal dan waktu tertentu, atau dapatkah kamu mengikuti ujian kapan saja selama jangka waktu tertentu? 

Berapa lama waktu yang kamu miliki untuk menyelesaikan tes? Bisakah kamu mengikuti tes di rumah, atau haruskah kamu mengikuti ujian di lokasi tertentu? 

Apakah ada catatan penting lainnya yang diuraikan oleh instruktur?

2. Ketahui format tes. Jenis pertanyaan apa yang akan digunakan instruktur dalam ujian apakah  pilihan ganda, isi, jawaban singkat, esai? Mungkin kombinasi dari berbagai jenis?

3. Uji dirimu. Jika gurumu menyediakan ujian praktik untukmu, ambillah! Kamu juga dapat menemukan tes latihan di buku teks kelas.

4. Pelajari materi kelas! Meskipun tesnya adalah "open book", tetap penting untuk belajar dan mengulas sama seperti kamu mengikuti tes di ruang kelas.

5. Rencanakan waktumu. Saat kamu menguji diri sendiri, batasi waktu kamu pada waktu yang akan dialokasikan untuk tes sebenarnya, dan putuskan berapa lama kamu  akan menghabiskan waktu untuk setiap pertanyaan?

6. Pilih waktu yang paling tidak berpotensi untuk mengalihkan perhatian, gangguan, dan stres.

Kamu bisa mencoba tips di atas untuk dapat menaklukan tes bahasa Inggrismu, jika kamu membutuhkan tips lainnya kamu bis aintip artikel kami disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/efset/. Kami membahas banyak tips yang bisa membantu kamu, selamat membaca!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel