-->

Cara Mengatasi Luka Dengan Cara Yang Alami

Luka merupakan salah satu cedera yang wajar dan seringkali didapatkan oleh setiap orang saat bekerja. Tapi, luka juga dapat membuat pekerjaan jadi terganggu dan Anda pun menjadi tidak produktif. 

Namun, untuk mengatasi luka Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang alami seperti beberapa cara sebagai berikut :

Tips Mengatasi Luka

Cara Mengatasi Luka

Kulit Jeruk Bali

Jika Anda suka dengan jeruk bali, maka Anda juga harus tahu bahwa kulit jeruk bali dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna. 

Tidak hanya dapat dijadikan mainan tradisional, kulit jeruk bali juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi luka di tubuh Anda secara alami. 

Biasanya, kulit jeruk Bali dimanfaatkan untuk mengatasi luka yang sampai bernanah agar lebih cepat kering.

Untuk mengatasi luka dengan menggunakan kulit jeruk bali, caranya cukup mudah. Anda dapat memulainya dengan menjemur kulit jeruk bali tersebut terlebih dahulu dengan sinar matahari langsung.

Setelah kering, bakarlah kulit jeruk tersebut dan tumbuklah kulit jeruk yang telah terbakar. Setelah ditumbuk, gunakan hasil tumbukan tersebut untuk dioleskan pada bagian kulit yang terluka.

Lakukan proses ini secara rutin hingga 2 kali sehari agar luka jadi lebih cepat kering dan Anda dapat beraktivitas secara normal kembali.

Baca Juga : 12 Manfaat Kunyit Perlu Sekali Kamu Akui Kedahsyatannya!

Plester

Selain menggunakan kulit jeruk bali, Anda juga dapat memanfaatkan plester pelindung luka untuk mengatasi luka yang ada di kulit Anda. 

Penggunaan plester pelindung luka telah lama digunakan karena dapat melindungi luka Anda dari udara kotor yang dapat menyebabkan infeksi serta membuat luka menjadi lebih cepat kering. 

Oleh karena itu, selalu persiapkan plester tersebut di rumah Anda agar dapat mengatasi luka secara cepat.

Dalam penggunaan plester, Anda harus memilih plester pelindung luka yang dapat mengatasi luka secara efektif. 

Caranya, gunakanlah merek Hansaplast yang telah teruji kualitasnya. Karena, Hansaplast telah lama dipercaya oleh banyak orang untuk melindungi luka agar lebih cepat sembuh.

Selain itu, terdapat pula produk lainnya dari Hansaplast yakni plester kompres penurun demam yang wajib Anda sediakan di rumah Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel