-->

Jenis Tanaman Aquascape Yang Mudah Tumbuh Dan Cocok Untuk Pemula

Bicara soal tanaman aquascape pasti tanaman yang satu ini tidak hanya tumbuh dan berfungsi untuk hiasan saja. 

Namun lebih dari itu sebagai tempat untuk tinggal ikan-ikan yang ada dalam aquascape. 

Maka dari itu dalam penataan tanaman aquascape harus benar-benar diperhatikan secara baik, karena ini menjadi salah satu bagian yang penting dalam aquascape.

Membahas tanaman aquascape sama hal nya dengan tanaman yang ada pada umumnya. Tanaman aquascape ini membutuhkan karbondioksida untuk proses fotosintesis. 

Namun begitu bisa juga tanaman tersebut tumbuh tanpa memerlukan karbondioksida. Hal ini pastinya cocok untuk Anda yang masih pemula dalam membuat aquascape. 

Untuk itu, kali ini saya akan memberikan beberapa jenis tanaman aquascape yang mudah tumbuh.

Jenis Tanaman Aquascape Yang Mudah Tumbuh

Jenis Tanaman Aquascape

1. Java Moss

Sekilas jika Anda pernah melihat tanaman yang satu ini pasti mengira seperti ganggang rumput laut. Akan tetapi bedanya tanaman ini memiliki warna yang begitu kontras yaitu hijau terang. 

Pastinya ini memang berbeda dengan ganggang rumput laut yang memiliki warna putih yang agak kekuningan. 

Didalam aquascape biasanya tanaman Java Moss ini tumbuh di bebatuan ataupun kayu. Dan untuk mendapatkannya pun Anda bisa membeli langsung di toko atau mencari langsung sendiri.

2. Dwarf Baby Tears

Tanaman yang memiliki nama lain Hemianthus Callitrichoides ini, termasuk jenis tanaman aquascape yang sering digunakan untuk karpet aquarium. 

Selain itu tanaman yang satu ini menjadi favorit bagi para aquacaper. Dwarf Baby Tears ini dapat tumbuh mengikuti arah cahaya yang ada. 

Bahkan tanaman ini bisa tumbuh lebat sampai memenuhi dasar aquarium. Untuk perawatannya pun bisa dibilang cukup mudah, maka tidak sedikit yang memakai jenis tanaman ini untuk aquascape.

Baca Juga : Cara Menanam Dan Merawat Hairgrass Pada Aquascape

3. Amazon Sword

Salah satu alasan kenapa tanaman ini dinamakan Amazon Sword, karena bentuk daunnya yang menyerupai bentuk pedang. 

Tanaman ini biasanya sering digunakan untuk background dari aquascape. Maka dari itu penempatannya pun sering diletakan dibagian belakang aquarium. 

Agar bisa tumbuh dengan baik, tanaman ini harus membutuhkan sumber pencahayaan yang moderat. Dan tidak hanya itu ikan-ikan yang ada didalam aquascape lebih nyaman jika bersembunyi di tanaman Amazon Sword ini.

4. Java Fern

Tanaman ini sangat cocok untuk pemula yang baru memulai membuat aquascape. Iya, Java Fern ini termasuk salah satu tanaman yang mudah tumbuh dan tidak perlu perawatan yang lebih. 

Hal itu dikarenakan bentuknya yang simple serta tampilannya yang sangat menarik. Tidak hanya itu, Java Fern ini sering dikoleksi juga oleh para aquascaper lama. 

Menariknya lagi tanaman ini bisa tumbuh meskipun mendapat pencahayaan yang minim.

Mungkin selain dari beberapa jenis tanaman yang diatas, masih banyak lagi jenis yang lainnya. 

Namun untuk Anda yang masih pemula, jenis tanaman ini sangat cocok untuk Anda gunakan dalam pembuatan aquascape. Terlebih tanaman tersebut sangat mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan yang ekstra.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel