-->

Mengenal Arti Bite Off More Than One Can Chew Dalam Bahasa Inggris

Ada beragam hal yang akan kamu pelajari ketika sedang ingin menguasai bahasa Inggris. Mulai dari penguasaan vocab dan grammar, teknik menulis yang baik, cara mendengarkan, membaca yang efektif sampai berbicara dalam bahasa Inggris yang baik. 

Namun, dibalik itu semua, ada satu hal yang cukup menarik dan juga perlu untuk dipelajari yakni idiom.

Idiom merupakan ungkapan atau istilah yang digunakan dalam bahasa Inggris untuk menjelaskan suatu hal.

Idiom tidak dapat diartikan begitu saja perkata karena akan membuat arti yang dihasilkan berbeda dari tujuan yang dimaksud.

Mengenal Arti Bite Off More Than One Can Chew

Seperti halnya idiom dalam bahasa Indonesia, idiom dalam bahasa Inggris juga cukup unik dan bisa membuat kamu terlihat hebat ketika menguasainya seperti halnya ketika kamu telah menyelesaikan kursus bahasa Inggris di EF Adults. Sebelum berlanjut, 

Salah satu idiom yang kerap kali digunakan dalam bahasa Inggris adalah Bite off more than one can chew. Jika diartikan setiap katanya satu persatu, maka kamu akan menemukan arti gigit lebih dari seseorang bisa mengunyahnya.

Mengerti dengan maksudnya jika diartikan demikian? Tentu sulit untuk dipahami karena idiom tersebut mengandung makna kiasan yakni mengambil tanggung jawab lebih dari kemampuan yang dimilikinya.

Kamu bisa menggunakan idiom ini ketika menggambarkan seseorang yang mengambil tanggung jawab terlalu banyak dalam pekerjaan atau aktivitas sehari-harinya.

Baca Juga : Mengenal Beragam Manfaat Belajar Grammar dalam Bahasa Inggris

Penggunaan idiom Bite off more than one can chew  sejatinya bukanlah suatu hal yang formal atau bisa dikatakan informal.

Namun, penggunaan idiom ini sah-sah saja jika dilakukan saat kamu sedang dalam percakapan dengan teman sebaya. 

Jadi, penggunaan idiom yang satu ini harus diperhatikan supaya kamu dapat menggunakannya dengan tepat dan tidak membuat lawan bicaramu tersinggung karena penggunaan idiom yang tidak pada tempatnya.

Itulah ulasan mengenai idiom “Bite Off More Than One Can Chew” yang biasanya digunakan dalam bahasa Inggris. 

Masih banyak idiom lainnya yang perlu kamu pelajari jika ingin menguasai bahasa Inggris secara keseluruhan seperti ketika kamu mengikuti kelas kursus bahasa Inggris Profesional. Semoga bisa menambah wawasanmu, ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel