-->

Cepat Tangani Luka Bakar dengan Menggunakan Bahan Alami

Penanganan luka bakar perlu dilakukan secara cepat. Hal pertama yang terlintas dipikiran banyak orang ketika memiliki luka bakar tentu saja menggunakan salep luka bakar untuk meredakan rasa sakit dan mempercepat proses.

Namun, sebagai langkah penanganan pertama, salep luka bakar bukanlah satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi luka tersebut. 

Sebab, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi luka bakar tersebut. Sebelum mengetahui caranya, sebaiknya kunjungi website kesehatan berikut https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker  terlebih dahulu.

Luka Bakar

Susu

Susu merupakan salah satu minuman yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Di dalam susu terkandung banyak sekal nutrisi yang berguna bagi tubuh manusia mulai dari kalsium, lemak, dan berbagai vitamin lainnya. Tak hanya itu, susu juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi luka bakar yang Anda derita.

Kemampuan susu untuk membantu mengatasi luka bakar tak lain karena sifatnya yang bisa meredakan nyeri di kulit. Anda dapat menuangkan susu dingin pada area luka bakar secara perlahan untuk membantu menyembuhkan luka tersebut. 

Untuk menyembuhkan luka dengan menggunakan susu, sebaiknya gunakan susu tanpa lemak atau susu skim. 

Lakukan langkah ini sebagai langkah awal untuk mengobati luka bakar diselingi dengan penggunaan salep luka bakar untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Baca Juga : Bahan-Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Luka

Chamomile

Teh chamomile merupakan salah satu jenis minuman yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang khas dan khasiatnya yang mampu memberikan rasa tenang jadi alasan mengapa chamomile disukai banyak orang.

Tapi, tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan chamomile sebagai obat untuk menyembuhkan luka bakar.

Kemampuan chamomile sebagai anti inflamasi dan antimikroba membuatnya mampu menjaga luka bakar dari bakteri penyebab infeksi. Penggunaan chamomile pada luka bakar juga bisa membantu meredakan rasa nyeri karena peradangan.

Gunakan kantong teh chamomile yang masih lembab dan tempelkan pada area luka bakar. Diamkan selama beberapa saat sampai chamomile menyerap secara penuh. Lakukan secara rutin agar proses penyembuhan luka bakar bisa berjalan secara efektif.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel