-->

Yuk Mengenal Banyak Lagi Jenis Kue Lebaran Khas Betawi

Sebagai ibukota negara, Jakarta terkenal dengan banyak hal. Salah satunya adalah tradisi betawi yang merupakan suku asli dari ibukota negara tersebut. Masyarakat betawi mempunyai tradisi yang dipunyai, termasuk juga saat lebaran. Selain bagi-bagi THR, bersilaturahmi, sholat ied, masyarakat betawi juga membuat kue lebaran yang khas dan populer ditemui ketika berkunjung saat lebaran ke rumah orang Betawi. 

Masyarakat betawi mempunyai banyak makanan khas populer seperti roti buaya betawi yang biasanya digunakan untuk datang melamar. Selain itu, ada juga kue lebaran khas betawi yang bisa ditemui dan populer yaitu sebagai berikut ini:

Kue Lebaran Khas Betawi

• Biji ketapang merupakan jenis makanan khas pertama yang bisa ditemukan saat lebaran. Kue khas dari betawi ini merupakan kue kering yang mempunyai rasa gurih dan manis. Biji ketapang terbuat dari tepung terigu dan kelapa dan menjadi yang paling banyak dicari saat lebaran.

• Kembang goyang merupakan jenis kue selanjutnya yang mempunyai bentuk cantik seperti bunga. Kembang goyang ini mempunyai cara pembuatan yang mudah dengan cetakan yang berbentuk bunga.

• Keripik bawang merupakan jenis makanan selanjutnya yang mempunyai cara pembuatan yang mudah dan rasa renyah. Keripik bawang ini merupakan snack favorit yang tidak hanya bisa ditemukan saat lebaran karena menjadi snack gurih yang bisa menjadi teman nasi ataupun makan mie.

• Manisan pepaya merupakan jenis makanan selanjutnya yang sekarang ini jarang ditemui. Manisan pepaya ini dibuat dari buah pepaya yang pas dan cocok untuk diolah menjadi manisan.

• Akar kelapa merupakan jenis makanan yang mempunyai rasa manis dan gurih.

• Tape uli merupakan jenis makanan tradisional dari betawi yang bisa ditemui saat hari raya Idul Fitri.

• Dodol betawi merupakan makanan yang terbuat dari bahan ketan, gula merah, gula, dan santan kelapa yang tua.

Di atas merupakan beberapa jenis makanan dan kue tradisional dari betawi yang biasanya paling umum ditemukan saat lebaran. 

EF Adults memberikan informasi lebih lanjut dan lengkap mengenai jenis-jenis kue lainnya yang cocok untuk menjadi sajian saat lebaran. Kunjungi websitenya untuk mengetahui apa saja jenis kue paling populer yang digemari sebagai kue lebaran.

Baca Juga : Inilah Perbedaan Infaq dan Shodaqoh Yang Harus Di ketahui

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel