-->

BEDAH PLASTIK MEMANG BIKIN LEBIH MUDA, TETAPI TIDAK LEBIH MENARIK

Bagi yang berencana untuk melakukan operasi plastik pada wajah, ada baiknya memikirkan secara matang. Kalau tujuan bedah plastik adalah untuk menjadi lebih menarik, nampaknya Anda perlu mempertimbangkan kembali prosedur tersebut. Karena, hasil tinjauan independen menunjukkan kalau wajah yang sudah dioperasi tidak menjadi lebih menarik ketimbang sebelum operasi.

BEDAH PLASTIK

Memang sih, setelah tindakan bedah plastik wajah, Anda bisa terlihat lebih muda sekitar tiga tahun. Namun tidak menjadi lebih menarik. Dengan kata lain peringkat daya tarik sebelum dan sesudah operasi plastik wajah tidak berubah.

"Hal ini menegaskan dari apa yang telah kami duga bahwa pasien akan terlihat lebih muda. Meski demikian, kami tidak dapat menentukan secara statistik perbaikan signifikan terhadap daya tarik dalam prosedur pengubahan wajah ini," terang Dr. Joshua Zimm, pimpinan penelitian seperti dikutip Reutes Health. Hasil penelitian tersebut dipublikasikan dalam JAMA Facial Plastic Surgery.

Studi sebelumnya telah menjumpai bahwa orang yang melakukan bedah plastik wajah seperti face lift atau chin lift, terlihat beberapa tahun lebih muda daripada sebelum prosedur dilakukan tetapi tidak ada satupun yang terlihat lebih menarik pada akhirnya.

Untuk itu, dikatakan Dr. Joshua, dari Lenox Hill Hospital dan Manhattan Eye, Ear, and Throat Institute of North Shore-LIJ Health System, New York, saat akan melakukan konsultasi dengan pasien, dengan sangat hati-hati tidak mengatakan mereka akan terlihat lebih muda atau lebih menarik. "Secara umum kami akan mengatakan kepada pasien kalau mereka akan terlihat lebih segar dan tidak terlihat lelah," imbuh Dr. Joshua.

Ditambahkan oleh Dr. Steven Bonawitz, ahli bedah plastik dan rekonstruktif di Johns Hopkins University School of Medicine, Baltimore mengatakan hasilnya cukup masuk akal. Alasannya, prosedur yang dilakukan secara umum ini dikejarkan sebagai prosedur rejuvenasi. Prosedur ini dilakukan untuk membuat orang terlihat lebih muda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel