-->

‘Girls can Code’, Sebuah Talent Show Untuk Programmer Wanita

Girls can Code Ketika banyak yang menyajikan talent show yang bertemakan musik, BBC, sebuah perusahaan media dari UK akan menyajikan sebuah acara talent show yang unik, yaitu Girls can Code.

‘Girls can Code’, Sebuah Talent Show Untuk Programmer Wanita


Girls can Code adalah sebuah talent show yang pesertanya bukan pemilik bakat nyanyi atau bakat lainnya yang sifatnya menghibur, melainkan bakat programming. Acara yang menjadi bagian dalam Make it Digital ini akan mencari 6 wanita yang memiliki bakat programming terpendam. Nantinya mereka akan diberikan sebuah tantangan di sebuah tempat kerja dan melakukan coding.

Acara yang akan disajikan di segmen BBC Three ini memang bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak wanita untuk ikut masuk ke dunia sains komputer, engineering dan coding. BBC ingin menghilangkan mitos bahwa dunia sains komputer, engineering dan coding hanyalah dunia para kaum pria.

“Girls Can Code will aim to redress science’s shocking gender imbalance. It’ll shatter the myth that computer sciences, engineering and coding are only for a man’s world and prove that girls have something new and different to offer these disciplines. What’s more, the world of science and tech needs them.”

Hal ini sangat menarik, Indonesia bisa saja mengambil inspirasi untuk mengadakan sebuah talent show yang bertemakan mirip dengan acara tersebut. Hal ini untuk menginspirasi kepada para perempuan bahwa dunia game tidak hanya dikuasai oleh para kaum pria, tetapi wanita juga boleh ikut di dalamnya.

Mungkin teman-teman gamer malah memiliki teman wanita yang gemar dengan dunia programming? Yuk share!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel