-->

Memilih diaper cream terbaik untuk bayi

Diaper cream merupakan salah satu produk esensial untuk bayi. Krim satu ini bekerja secara efektif memberikan perlindungan sempurna pada kulit bayi. Terutama bagian kulit yang sering bersentuhan atau terekspos dengan popok. Diaper cream bayi melindungi kulit dari kemungkinan terjadinya gesekan dengan popok. Selain itu juga memberikan perlindungan akan bakteri yang mungkin muncul dari penggunaan popok ini sendiri. Jadi, tak heran bukan bila diaper cream menjadi salah satu produk penting bagi bayi?

Memilih diaper cream terbaik untuk bayi

Banyak ibu muda yang mengerti cara memandikan bayi dengan baik. Namun sayangnya, memandikan bayi dengan baik ini saja tak cukup untuk menghindari terjadinya ruam. Di bawah ini merupakan sederet hal yang penting dipertimbangkan saat memilih diaper cream terbaik bagi bayi.

1. Kandungan berbahan alami

Diaper cream sebaiknya bukan hanya digunakan ketika sudah terjadi ruam popok. Sebaliknya, krim satu ini digunakan sejak bayi mulai menggunakan popok. Tujuannya tentu saja mencegah terjadinya iritasi kulit dan ruam karena penggunaan popok itu sendiri.

Inilah yang akhirnya menjadikan diaper cream digunakan nyaris setiap hari oleh bayi. Untuk itu, memilih kandungan dengan bahan alami menjadi sangat penting. Bayi memang dianjurkan untuk tidak terlalu sering menggunakan produk dengan banyak kandungan kimia. Terlebih untuk diaper cream yang seharusnya digunakan setiap hari.

2. Kandungan anti bakteri

Hal kedua yang penting dipertimbangkan saat memilih diaper cream bayi, adalah adanya kandungan anti bakteri. Diaper cream bukan hanya bekerja dengan cara melindungi kulit dari terjadinya gesekan saja. Lebih dari itu, diaper cream ini juga menjaga kulit akan terjadinya infeksi. Terlebih dengan banyaknya bakteri serta kuman yang ada di dalam popok.

Kandungan anti bakteri pada diaper cream seharusnya menjadi pertimbangan utama ketika memilih produk ini. Adanya kandungan bakteri memastikan kulit bayi terlindungi sempurna dari kemungkinan infeksi karena bakteri maupun kuman.

Baca Juga : Ini nih Rahasia Sehat Agar Hidup Lebih Lama

Selain dua hal di atas, pertimbangan lain dalam memilih diaper cream ini seperti konsistensi produk, adanya pewangi serta alkohol, dan perhatikan juga bila bayi mengalami reaksi alergi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel