-->

Simak Model Baju Batik Modern Ini!

Batik bukan lagi simbol baju kuno yang erat kaitannya dengan upacara adat atau acara resmi. Kini, batik sekelas dengan kain lainnya yang bisa dipakai untuk beragam jenis dan model baju. Model baju batik ini bahkan telah menembus pasar internasional.

Simak Model Baju Batik Modern Ini!

Pasar internasional beranggapan bahwa batik memiliki nilai seni tersendiri yang khas dan unik. Para desainerlah yang akan menentukan apakah kain batik akan terlihat formal atau gaya, bergantung dengan model baju batik yang akan dipakai. Berikut ini beberapa model baju batik yang bisa Anda tiru di rumah. (Baca juga: Ngetrennya Batik di Kalangan Seleb Hollywood)

Inspirasi Model Baju Batik Modern

1. Maxi

Gaun maxi populer bagi para hijaber. Gaun terusan dengan bawahan lebar ini memang sangat cantik dipakai.  Anda bisa memakai bahan batik ini untuk bagian atas ataupun bawah gaun dan menggunakan kombinasi kain lain untuk tampilan yang lebih menarik, misalnya tile atau katun.

2. Kardigan

Yang sama populernya dengan model baju batik maxi adalah kardigan berbahan kain batik. Untuk menjauhkan kesan formal yang kaku, Anda bisa menggunakan kardigan ini saat bekerja dan dipadukan dengan kemeja polos.

3. Rok

Rok panjang dengan desain lebar memang kembali booming. Anda bisa menggunakan kain batik sebagai bahan utama rok cantik Anda. Model baju batik berupa rok ini juga mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau.

4. Kemeja pria

Selain gaun maxi, kain batik juga sering menjadi kain kombinasi pada kemeja pria. Model baju batik ini juga sering diadaptasi untuk membuat pakaian muslim pria. Agar tampilannya semakin elegan, bahan batik biasanya dikombinasikan dengan kain polos berwarna senada.

Batik menjadi kain buatan Indonesia yang semakin populer, baik oleh warga Indonesia atau warga Internasional. Untuk menghadirkan keindahan motif batik dalam pakaian Anda, pastikan memilih model baju yang tepat dan tak ketinggalan jaman. Update terus model baju batik kesukaan Anda!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel