-->

Mengulas Sejarah Aquascape Dan Sang Legenda Takashi Amano

https://www.say.web.id/2018/11/mengulas-sejarah-aquascape-dan-sang.html

Mungkin Anda semua para pecinta ikan dan hewan-hewan air lainnya pasti sudah mengenal dengan yang namanya aquascape. Iya, seni merangkai atau menata keindahan tanaman aquascape di dalam box yang berisi air ini, memang sudah sangat banyak digemari sejak lama. Terlebih bagi Anda yang menyukai seni bisa menyalurkan dan mengembangkan jiwa seninya melalui hal ini.

Bicara soal aquascape tentu yang paling utama harus dipersiapkan adalah alat-alat dan bahannya. Seperti contoh box kaca seperti aquarium, tanaman hias, bebatuan alam, kayu atau batang pohon serta ikan hias sebagai pelengkapnya. Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang menyukai aquascape. Namun begitu apakah Anda tahu sejarah dari aquascape itu sendiri? dan siapa orang yang mengenalkannya di dunia?. Untuk itu mari simak lebih lanjut penjelasannya dibawah ini.

Sejarah Aquascape Dan Sang Legenda Takashi Amano

Awal mula seni aquascape ini berasal dari negeri sakura Jepang dan diperkenalkan oleh Takashi Amano pada tahun 1990. Dia sendiri merupakan seorang aquarist dan yang pertama kali membuat seni aquascape ini sehingga terkenal di dunia.

Karya-karyanya pun sangat banyak menginspirasi seluruh pecinta aquarium di dunia. Dalam pembuatan aquascapenya Takashi Amano mengimplementasikan pemandangan dan keindahan alam yang ada di Jepang. Style aquascape yang dia buat menjadi style yang sangat banyak disukai dan dipraktekan aquascaper lainnya.

https://www.say.web.id/2018/11/mengulas-sejarah-aquascape-dan-sang.html

https://www.say.web.id/2018/11/mengulas-sejarah-aquascape-dan-sang.html

Tentu itu menjadi sebuah kehormatan bagi Takashi Amano sebagai orang yang pertama kali mengenalkan seni aquascape. Didalam penerapan tekniknya dia memadukan dengan baik bahan-bahan utama seperti tanaman yang indah, batu-batuan, batang pohon serta kayu yang alami, sehingga menjadi sebuah karya yang sangat bagus.

Tidak lain itu semua dengan tujuan agar menciptakan suatu konsep pemandangan kecil yang nantinya akan dilihat dengan begitu indah. Konsep seperti ini sering disebut sebagai konsep estetika Jepang yaitu wabi-sabi. Kecintaanya terhadap dunia aquarium membuat dia mendirikan suatu perusahaan di Jepang dengan nama Aquarium Design Amano.

Pastinya jika membahas tentang aquascape masih banyak lagi yang perlu dibahas. Terlebih untuk sekarang sudah terdapat banyak karya-karya aquascape yang dibuat oleh para aquascaper di dunia. Namun dengan mengulas sejarah yang sudah dijelaskan diatas, pastinya Anda lebih mengetahui asal-usul dari aquascape. Dan yang paling penting sejarah ini perlu Anda ketahui, jika Anda ingin memulai mencoba seni aquascape.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel