-->

Daftar 7 Drama Korea 2018 Terbaik untuk Temani Liburan!

Libur akhir tahun telah tiba, saatnya menikmati dengan aktivitas yang kamu suka! Ada banyak hal utuk kamu lakukan menjelang minggu-minggu santai nanti sambil menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2019 bagi yang merayakan, salah satunya menikmati sajian drama korea.

Siapa yang tak suka dengan serial drama Korea? Tontonan tersebut biasanya menghibur dengan berbagai macam bumbu yang menarik, mulai dari drama romantis hingga humor penuh jenaka. Apa serial favoritmu?

Banyak sajian drama Korea yang layak ditonton sepanjang tahun 2018 ini. Apa sajakah itu? Sebagai rekomendasi, catat daftar 7 drama Korea 2018 terbaik untuk menemani liburanmu sebagai berikut:

1. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine
Sumber image : www.idntimes.com

Ya, ini dia salah satu drama Korea terbaik 2018 dengan rating yang tinggi! Mr. Sunshine merupakan serial garapan Kim Eun Sook yang sebelumnya menggarap Descendant of the Sun dan Goblin. Pasti tahu, dong!

Mr. Sunshine menceritakan soal kisah cinta seorang tentara dan putri bangsawan selama ekspedisi Amerika Serikat ke Joseon, Korea Selatan. Latar waktu Mr. Sunshine mengambil masa lampau, yakni tahun 1871.

Faktanya, Mr. Sunshine merengkuh rating tertinggi pada episode perdana sekitar 8 persen. Angka itu terbilang cukup tinggi mengingat serial yang satu ini ditayangkan di saluran TV kabel.

Nama-nama beken seperti Lee Byung Hun, Kim Taeri, Yoo Yeon Sook, Kim Min Jung hingga Byun Yo Han hadir mengisi serial Mr. Sunshine. Jangan sampai terlewat, ya!

2. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim
Sumber image : Wikipedia

Serial drama korea berjudul What’s Wrong with Secretary Kim mengangkat genre komedi romantis antara sang petinggi Lee Young Joon (Park Seo Joon) dengan sang sekretaris, Kim Mi Soo (Park min Young).

Serial yang satu ini tak hanya membuat para penonton baper, tapi juga tertawa karena adegan-adegan komedi yang terselip dalam setiap episode. Faktanya, What’s Wrong with Secretary Kim diambil dari novel karya Jung Kyung Koon tahun 2013 dengan judul yang sama.

What’s Wrong with Secretary Kim merupakan drama pertama bergenre komedi romantis bagi Park Min Young. Ini membuat para penonton antusias dalam melihatnya berperan sebagai Kim Min Soo. Cocok buat menemanimu saat liburan akhir tahun nanti, lho!

3. Are You Human?

Are You Human

Drama Korea terbaik 2018 selanjutnya adalah Are You Human? yang menceritakan tentang seorang anak kaya raya bernama Nam-Shin (Seo Kang-Jon) yang mengalami kecelakaan dan koma di rumah sakit dalam waktu lama.

Sang ibu yang merupakan ilmuwan, tak terima dengan kondisi ini. Dengan kejeniusannya, dia menciptakan robot AI yang menyerupai sang anak dan memberinya nama Nam Shin III. Robot ini lantas dikawal oleh seorang bernama Kang So-bong (Gong Seung-yeon).

Are You Human? jadi debut Seo Kang-joon setelah kurang lebih dua tahun memutuskan hiatus karena frustrasi. Sebelumnya, Kang-joon membintangi serial drama Entourage pada 2016 silam.

Alasan Kang-joon menerima tawaran bermain di serial drama korea ini yakni karena tertantang dengan peran yang didapat karena ia memerankan dua karakter berbeda, yakni sebagai manusia dan robot. Selain dua nama di atas, Are You Human? turut diisi pemain andal macam Kim Sung-ryung, Lee Joon-hyuk, dan Park Hwan-hee.

Serial Are You Human Too? menghabiskan dana sebesar kurang lebih 10 miliar won atau sekitar Rp129,5 miliar, menjadikannya salah satu drama termahal di tahun ini. Rekomendasi menarik!

4. Radio Romance

Radio Romance

Setelah disuguhkan deretan drama Korea di atas, kini saatnya kamu mengantisipasi kehadiran Radio Romance. Serial ini bercerita tetang seorang penulis program radio bernama Song Geu Rim (Kim So-Hyun). Sejak kecil, ia sering mendengarkan radio bersama ibunya yang tuna netra.

Pengalaman berkesan semasa kecilnya, membuat Geu-Rim bertekad untuk bekerja di sana dan akhirnya tercapai. Tak disangka, karier di radio tersebut ampuh membawa Geu-Rim menuju kisah romantis yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Penayangan perdana Radio Romance berhasil mendapatkan rating sebesar 5,5 persen; urutan kedua setelah Oh, the Mysterious, drama produksi SBS. Kehadiran serial yang satu ini disambut antusias oleh para penggemar drama Korea. Apakah kamu juga termasuk?

5. My Mister

My Mister
Sumber image : Hellokpop

Sudah nonton My Mister? Ya, salah satu drama Korea 2018 terbaik ini bercerita tentang Park Dong Hoon, seorang pria mapan yang tampak baik-baik saja dengan kehidupannya. Namun di balik itu, ia memiliki permasalahan yang berat.

Di sisi lain, ada Lee Ji An sebagai seorang pegawai kontrak muda dengan berbagai problematika hidup yang rumit. Secara garis besar, My Mister mengisahkan tentang manusia yang memiliki permasalahan kehidupan serta menemukan kebahagiaan yang berhak mereka miliki.

My Mister adalah serial garapan Sutradara Kim Won Seo, nama beken di balik drama-drama populer yang pernah ada. Sementara itu, naskah drama My Miste ditulis oleh Park Hae Young.

Kamu mungkin tidak kenal dengan nama tersebut, tapi dijamin kamu akrab dengan judul karyanya. Another Oh Hae Young dan I Live in Cheongdamdong merupakan karyanya yang terkenal. Park Hae Young beberapa kali memperoleh penghargaan sebagai penulis dengan naskah yang menarik dan kaya akan nilai kehidupan. Tonton, deh!

6. My ID Is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty merupakan drama Korea tahun 2018 yang dibintangi oleh Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri dan Kwak Dong-yeon. Serial ini diadaptasi dari webtoon bernama serupa yang dipublikasikan pada tahun 2016 oleh Naver Webtoon.

Meski hanya berlangsung selama 16 episode, My ID is Gangnam Beauty berhasil mencuri perhatian pecinta drama Korea. Lewat hasil riset Nielsen Korea, episode terakhir drama ini mampu meraih rating yang tinggi atau sebesar 5,8 persen.

Secara singkat, My ID Is Gangnam Beauty mengisahkan kehidupan kampus yang realistis, asmara yang mengasyikkan, serta tumbuh kembang menuju titik kedewasaan. Tokoh bernama Kang Mi Rae diceritakan menjalani operasi plastik karena dahulu menjadi korban bullying.

My ID Is Gangnam Beauty cukup ringan untuk ditonton selama liburan. Dengan latar belakang serta pesan moral yang disampaikan, jangan sampai melewatkan serial yang satu ini ya!

7. Terius Behind Me

Terius Behind Me

Satu lagi drama Korea terbaik 2018 berjudul Terius Behind Me. Serial ini bercerita tentang Kim Bon (So Ji Sub), mantan anggota National Intelligence Service (NIS) yang sedang menyelidiki kasus kematian kekasihnya.

Kim Bon tinggal di apartemen yang bersebelahan dengan Go Ae Rin, ibu beranak dua yang suaminya tewas tak wajar. Hal itu membuat Kim Bon diam-diam melindungi tetangganya tersebut dengan berpura-pura menjadi pengasuh anak kembarnya.

Berperan sebagai mata-mata dan juga pengasuh anak drama ini dijamin bisa bikin kamu betah untuk nonton. Sudah dicatat, apa saja rekomendasi drama Korea terbaik 2018 di atas? Maksimalkan liburanmu dengan tayangan menarik di atas, ya. Selamat menonton!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel