-->

6 Tips dan Trik Liburan yang Gak Bikin Kantong Jebol!

6 Tips dan Trik Liburan yang Gak Bikin Kantong Jebol!

Perlu persiapan yang matang tentunya kalau kamu mau liburan murah meriah. Kamu mesti cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai destinasi liburanmu seperti akomodasi, tiket, transportasi, dll.

Baca JuGA : 7 Fakta Penting Makan Bersama Keluarga

Selain itu, liburan murah meriah memberikan sensasi yang berbeda dan lebih seru dan pastinya kenangan liburan itu gak akan terlupa selama hidup kamu. Nah, buat kamu yang pengen liburan murah, 7 tips dan trik berikut ini bisa kamu contoh.

Pilih non-peak season

Pilih non-peak season
sumber: rimanews.com

Sebisa mungkin hindari liburan saat peak seasonena semua biaya dari akomodasi dan tiket akan naik. Tipsnya, pilih bulan saat sepi turis atau pengunjung. Nah, rajin-rajin cek kalender ya dari sekarang.

Kamu bisa ambil cuti satu atau dua hari kalau perlu. Misal saja ada hari libur pas hari Rabu, kamu bisa ambil dua hari cuti pas hari Senin dan Selasa. Jadi, kamu punya jatah liburan dari hari Jumat sampai Rabu.

Cek promo penerbangan dan hotel

Cek promo penerbangan dan hotel
sumber: depsfinewine.com

Jauh-jauh hari sebelum liburan, coba deh cek website beberapa maskapai penerbangan dan hotel. Gak jarang lho ada promo dan diskon yang bisa kamu manfaatkan. Cek tiap hari kalau perlu, promo ini biasanya gak lama karena banyak juga orang yang berburu promo seperti ini. Jadi, siapa cepat dia yang dapat!

Hubungi teman atau keluarga di tempat tujuan

Hubungi teman atau keluarga di tempat tujuan
sumber: www.sahabatmarina.com

Mereka bisa jadi pemandu wisatamu lho. Bahkan kamu bisa banget nginep di tempat mereka buat menghemat biaya. Jadi jangan sungkan memberi tahu kedatanganmu ya. Siapa tau mereka mau mengantarmu explore tempat-tempat ngehits atau kuliner murah dan enak. Selain hemat biaya kamu jadi punya teman perjalanan deh

Gunakan transportasi umum

Gunakan transportasi umum
sumber: www.visitlondon.com

Selain murah, kamu bisa bertemu orang lokal dan bertanya mengenai spot wisata menarik yang ada di kota itu. Menyewa mobil atau motor yang malah bikin kamu tersesat dan membuang waktu liburanmu.

Jalan kaki

Jalan kaki
sumber: thayyiba.com

Kalau tempat tujuanmu deket, jangan ragu buat jalan kaki. Kamu bisa menghemat biaya transport dan lebih leluasa menikmati suasana kota. Santai aja guys jalannya, kamu bisa juga sekalian foto-foto kalau ada spot menarik di jalan.

Hindari makan di resto atau kafe

Hindari makan di resto atau kafe
sumber: www.outsideonline.com

Mahal sudah pasti kalau kamu makan di restoran. FYI guys, kuliner sesungguhnya ada di pinggir jalan dan kaki lima. Kamu bisa nemuin banyak makanan khas lokal di sepanjang jalan yang tentunya leih murah dan lezat dibanding restoran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel