-->

Jaga Peralatan Agar Tetap Higienis Dengan Gunakan UV Sterilizer

Keberadaan virus dan bakteri berbahaya yang tidak kelihatan dapat sahabat cegah dengan menggunakan alat berupa uv sterilizer. Alat modern ini bisa menjadi solusi sahabat dan keluarga tercinta untuk menjaga kebersihan alat-alat makan maupun kebersihan botol susu bagi sahabat yang memiliki bayi. Bahkan alat ini juga banyak dimanfaatkan oleh setiap rumah sakit dalam upaya mensterilkan peralatan.

Jaga Peralatan Agar Tetap Higienis Dengan Gunakan UV Sterilizer

Alat sterilisasi ini menggunakan sinar UVC yang bisa membunuh kuman hingga 99,99%. Bentuknya yang simpel dan tidak terlalu besar, membuat alat ini tidak banyak menggunakan ruang ketika diletakkan di rumah sahabat. Bahkan sangat memungkinkan untuk dibawa ketika bepergian. 

Baca Juga : Pentingnya Susu Untuk Pertumbuhan Anak

Lebih Baik Menggunakan UV Sterilizer Daripada Dengan Cara Merebus

Diketahui bersama bahwa orang yang baru saja memiliki bayi, mereka akan mengikuti tradisi turun temurun untuk merebus botol guna membunuh kuman dan bakteri yang menempel di botol. Meskipun cara ini bisa membunuh kuman dan bakteri, namun akan sangat merepotkan dan dari sisi keamanan yang tergolong berbahaya.

Oleh karena itu, kehadiran alat canggih ini menjadi solusi dari kebutuhan para ibu untuk mensterilkan botol susu buah hatinya. Sahabat tidak perlu memanaskan air terlebih dahulu dan memakan banyak waktu serta tidak berisiko merusak botol karena suhu panasnya. 

Hanya dengan menggunakan uv sterilizer, sahabat hanya perlu memasukkan saja peralatan ke dalamnya dan menunggu beberapa saat sampai proses sterilisasi selesai. Kemudian botol susu bisa sahabat isi dengan susu dan diberikan kepada bayi dengan kebersihan dan keamanan yang terjaga.

Tidak hanya botol susu saja, sahabat juga bisa mensterilkan mainan mereka menggunakan alat ini. Mengingat bahwa saat balita, anak-anak masih sering memasukkan benda atau pun mainannya ke mulut. Jadi, mainan harus disterilkan terlebih dahulu sebelum dipegang bayi.

Kelebihan Menggunakan UV Sterilizer

Dengan menggunakan alat sterilisasi ini, ada banyak sekali kelebihan yang bisa sahabat dapatkan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Alat Yang Multifungsi

Alat ini bisa digunakan untuk mensterilkan berbagai peralatan. Di mana tidak hanya botol susu bayi dan mainannya saja, tetapi juga untuk mensterilkan HP, dompet, dan alat-alat makan, seperti piring, sendok, garpu, dan gelas.

Dengan begitu, saat sahabat akan menggunakannya, peralatan tersebut sudah dijamin bebas dari paparan kuman dan bakteri yang bisa turut masuk ke tubuh bersama makanan dan membuat kesehatan menjadi terganggu.

2. Memiliki Fungsi Sebagai Alat Penyimpan

Inilah kelebihan dari uv sterilizer yang bisa sahabat gunakan sebagai alat penyimpan. Bagi sahabat yang ingin peralatan makan bayinya tetap terjaga kebersihannya, maka bisa disimpan di alat ini saja.

3. Hanya Butuh Waktu 3 Menit

Tidak membutuhkan waktu lama agar peralatan bisa steril. Cukup menunggu 3 menit saja dan peralatan bisa segera sahabat gunakan. Jadi, waktu sahabat tidak akan terbuang sia-sia hanya untuk mensterilkan.

4. Bisa Dibawa Travelling

Ukurannya yang tidak terlalu besar, maka sangat memungkinkan sekali jika akan dibawa travelling bersama sahabat. Setelah mengunjungi berbagai destinasi, sahabat bisa mensterilkan benda-benda di alat ini dan bisa digunakan kembali dalam kondisi yang bebas dari kuman dan bakteri.

Dengan begitu, uv sterilizer ini bisa menjadi teman di mana pun sahabat berada demi mendapatkan kebersihan peralatan yang maksimal. Apalagi di masa pandemi ini, di mana virus ada di mana-mana, tentunya alat ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga semua peralatan sahabat dari paparan virus berbahaya tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel