-->

Pentingnya Susu Untuk Pertumbuhan Anak

Pertumbuhan dan perkembangan anak begitu penting diperhatikan sejak usia dia lahir. Tentunya berbagai upaya sudah banyak dilakukan oleh semua orang tua. Harapannya upaya yang mereka lakukan bisa turut untuk bisa digunakan sebagai pendukung perkembangan anak. Salah satu hal yang kerap digunakan oleh orang tua pada umumnya adalah susu pertumbuhan anak.

susu pertumbuhan anak

manfaat susu untuk pertumbuhan anak 

Banyak yang menggunakan susu sebagai salah satu upaya untuk bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Tentunya para orang tua melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan, pastinya banyak manfaat yang bisa diberikan oleh susu tersebut. Berikut Ini adalah beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh susu untuk pertumbuhan anak.

1. Melawan penyakit 

Anak memiliki daya tahan tubuh yang rentang akan terserang oleh penyakit. Salah satu hal yang bisa membantu untuk menjaga daya tahan tubuh anak adalah dengan mengkonsumsi susu. Pasalnya susu bisa membantu seorang anak berkurang resiko terserang stroke dan berbagai masalah yang berhubungan dengan kondisi jantung. Tak hanya itu saja tekanan darah yang dimiliki oleh anak pasalnya bisa menjadi lebih terjaga. Bahkan penyakit migraine dan juga jumlah kolesterol yang ada didalam tubuh seorang anak akan lebih berkurang dengan bantuan dari susu yang dikonsumsinya.

2. Membuat tulang dan menjadikan kondisi gigi menjadi lebih sehat

Susu merupakan salah satu sumber kalsium yang berguna untuk kesehatan dan kekuatan untuk tulang yang ada didalam tubuh anak. Bahkan bukan hanya anak saja yang membutuhkan mengkonsumsi susu. Pasalnya orang dewasa juga harus mengkonsumsi susu guna untuk menghindari masalah pengeroposan tulang dan resiko terserang penyakit osteoporosis.

Osteoporosis bisa terjadi karena tubuh kekurangan Vit D dan juga kalsium. Maka dari itu penting sekali untuk setiap orang mengkonsumsi susu.

3. Bisa membantu terkait dengan kecerdasan pada anak

Beberapa kandungan yang ada di dalam susu adalah  AA, DHA, sphingomyelin. Dimana kandungan tersebut dapat membantu terpenuhinya suatu nutrisi dalam otak anak. Jika asupan tersebut terpenuhi dengan baik maka pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan otak anak menjadi lebih baik lagi. Akan tetapi masih harus tetap diiringi dengan asupan dan stimulasi dari beragam makanan lainnya.

4. Anak menjadi lebih aktif

Banyaknya kandungan gizi dan memiliki rasa yang nikmat membuat anak menjadi lebih suka mengkonsumsi susu tersebut. Tentunya dengan melihat hal tersebut anak bisa lebih rutin dalam mengkonsumsi susu. Dan kondisi ini bisa lebih memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh anak. Jika kebutuhan gizi terpenuhi maka badan menjadi lebih bugar dan sehat. Dengan kondisi tubuh yang sehat maka anak bisa lebih aktif dalam beraktivitas. 

5. Kulit anak menjadi lebih bersinar

Salah satu kandungan yang dimiliki oleh susu adalah asam laktat. Dimana kandungan tersebut berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih halus. Selain kondisi kulit yang lebih halus ternyata kulit yang dimiliki oleh seorang anak juga akan terjaga kelembabannya.

6. Kekuatan otot

Protein juga merupakan sebuah kandungan yang ada didalam susu. Tentunya protein bisa membantu untuk memperkuat kondisi tubuh. Ketika seorang anak sudah selesai melakukan kegiatan olahraga makada baiknya anak tersebut mengkonsumsi susu. Hal ini berguna untuk membantu menggantikan cairan yang berkurang akibat kegiatan berolahraga.

7. Bisa membantu meredakan stress

Kandungan protein dan mineral pada susu bisa membantu meredakan stress pada anak. Ketika seorang anak mengkonsumsi 1 gelas susu maka keadaan otot bisa menjadi lebih tenang dan juga ketegangan saraf lebih terkendali.

Baca Juga : Contoh yang Baik Ajarkan Anak Tanggung Jawab

Dengan beberapa manfaat yang sudah dijelaskan diatas. Maka susu untuk pertumbuhan anak sangat diperlukan keberadaanya di dalam tubuh seorang anak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel