-->

3 Contoh Dialog Mengecek Pemahaman Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh dialog mengecek pemahaman dalam bahasa Inggris dan artinya sangat penting untuk diketahui ketika berbincang dengan teman. Mengecek pemahaman memang perlu dilakukan ketika kita sedang menjelaskan sesuatu kepada teman, apakah mereka benar-benar paham dengan yang kita sampaikan, atau belum?

Bahasa Inggris

Jika ada yang belum membuat mereka paham, tentu kita bisa menggali lagi usaha apa yang bisa dilakukan untuk membuat mereka paham. Tenang saja, ada beberapa contoh kalimat yang bisa kamu gunakan untuk mengecek apakah mereka paham dengan yang kamu sampaikan atau tidak, apa saja itu?

Contoh Dialog Mengecek Pemahaman Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

1.Do you understand what I’m saying?

Pertama, kamu bisa menggunakan kalimat di atas untuk menyampaikan atau mengecek apakah orang yang kamu ajak bicara ini paham dengan apa yang kamu sampaikan atau tidak. Jika diartikan kalimat di atas memiliki makna, ‘kamu paham tidak dengan yang aku katakan?’

Nah, umumnya nih pertanyaan di atas bisa kamu sampaikan jika memang kelihatannya orang yang kamu ajak bicara ini terlihat kebingungan sekali. 

Baca Juga : Menguasai Tes Bahasa Inggris dengan 6 Tips Ini

2.Do you get my point?

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan kalimat di atas untuk mengecek seberapa paham lawan bicara kamu dengan apa yang telah kamu jelaskan. Jadi, kata ‘my point’ di sini dimaksudkan dengan inti dari pembacaraan. 

Jadi, kalau kamu sudah menjelaskan panjang lebar tapi kok kelihatannya lawan bicaramu ini merasa bingung, kamu bisa sampaikan kalimat di atas untuk bertanya lebih lanjut karena arti dari kalimat pertanyaan di atas adalah ‘kamu paham dengan inti pembicaraan yang aku sampaikan?’.

3.Are you following me?

Contoh dialog checking understanding terakhir nih, kamu bisa mempertanyakan pertanyaan di atas juga untuk lawan bicaramu. Ada baiknya sih pertanyaan di atas kamu tanyakan sebelum meloncat ke penjelasan lainnya sehingga kamu tidak percuma menjelaskan sesuatu kepada lawan bicara. 

Kalau diartikan memang kalimat di atas maknanya “Apakah kamu bersamaku?”, namun sebenarnya maksud dari pertanyaan di atas ya untuk mengecek, ‘apakah kamu paham’ apa yang aku sampaikan?

Sudah paham ya mengenai contoh dialog mengecek pemahaman dalam bahasa Inggris dan artinya? Kalau ada yang masih membuatmu merasa bingung, ikut kelas bahasa Inggris EF English Center saja, yuk! Kelasnya terjangkau dan tutornya pun asyik!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel