-->

Ragam Contoh Simple Present Tense

Contoh simple present tense yang bisa dibuat dalam kalimat Bahasa Inggris tentunya sangat beragam. Pembuatan contoh simple present tense ini juga perlu untuk memperhatikan rumus yang ada agar kalimat yang terbentuk sesuai dengan kaidah dalam Bahasa Inggris. Berikut adalah ragam contoh dari simple present tense. 

Ragam Contoh Simple Present Tense

Menyatakan Fakta, Kebenaran Umum dan Situasi Permanen

Salah satu contoh simple present tense yang bisa dijadikan referensi belajar adalah simple present tense yang menyatakan fakta, kebenaran umu, dan situasi permanen. Contoh kalimatnya yaitu he’s so handsome, she doesn’t like tea, I live in Surabaya, she works as a doctor

Menyatakan Kebiasaan

Selanjutnya, simple present tense bisa dipahami dari contoh kalimat yang menyatakan kebiasaan atau habit. Adapun contoh kalimatnya yaitu I play football twice a week, he drinks coffee every morning, they always go to work everyday, she likes swimming in the morning. 

Menandakan Masa yang Akan Datang

Contoh kalimat lainnya yang bisa dibuat terkait dengan penanda masa yang akan datang. Beberapa contohnya yaitu she’ll text you when she is at home, they will go as soon as you give them order, I’ll call you after I take a bath.

Penjelasan mengenai contoh simple present tense di atas bisa menjadi salah satu referensi kamu dalam belajar mater Bahasa Inggris. Namun tentunya, masih banyak materi lainnya yang perlu dipelajari dalam Bahasa Inggris. Agar dapat membentuk pemahaman Bahasa Inggris yang komprehensif, diperlukan proses belajar yang terarah. Salah satu cara mendapatkan proses belajar ini adalah melalui kursus Bahasa Inggris. 

Baca Juga : 3 Contoh Dialog Mengecek Pemahaman Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Sekarang, kamu bisa memilih untu ikut kursus Bahasa Inggris di EF. EF menghadirkan kursus Bahasa Inggris berkualitas dengan banyak program. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan pilihan belajar sesuai kelompok umur. EF juga memahami bahwa tujuan tiap orang dalam belajar Bahasa Inggris juga berbeda-beda. Ada yang fokus untuk mempersiapkan studi ke luar negeri dan ada pula yang belajar untuk tujuan lainnya. Oleh karenanya, EF memberikan berbagai pilihan yang bisa disesuaikan. Sekarang saatnya kamu Learn with EF dan mulailah berproses untuk mewujudkan impian mahir berbahasa Inggris.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel