-->

Langkah-Langkah Pembatalan Janji Dalam Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris tidak hanya mempelajari soal kosa kata ataupun grammar nya saja. Kamu juga harus bisa bagaimana menyusun grammar dan kosa kata yang sudah kamu pahami untuk digunakan dalam berkomunikasi. 

Jika kamu bisa membuat rangkaian kata dalam percakapan yang baik tentu akan lebih mudah dipahami oleh lawan bicara secara jelas. 

Dalam situasi kondisi dalam percakapan sehari-hari pasti kamu sering menemui situasi ajakan hingga penolakan untuk bertemu. Akan tetapi, jika menemui situasi penolakan tentu akan terasa tidak enak, apalagi dalam membatalkan janji.

Dalam situasi penolakan inilah perlu adanya kehati-hatian dalam mengungkapkan kalimat penolakan. Apalagi jika kamu ingin membatalkan janji dalam Bahasa Inggris, dimana kamu perlu merangkai kata-kata yang sesuai.

Karena, jika kamu bisa salah merangkai kata-kata maka akan bisa membuat lawan bicaramu menjadi salah paham tentu situasi ini tidak diinginkan bukan. Berikut merupakan langkah yang bisa kamu ikuti dalam membatalkan janji menggunakan Bahasa Inggris:

Pembatalan Janji Dalam Bahasa Inggris

Pembuka

Kamu bisa memulai percakapan dengan memberikan salam kepada lawan bicara. Perlu diperhatikan terlebih dahulu bahwa salam yang dimaksud bulanlah hanya sekedar salam biasa saja, kamu perlu menggunakan salam yang formal contoh “Good Morning” “Hello”

Topik

Setelah memberikan salam yang formal, barulah kamu bisa mengungkapan topik percakapan yang ingin dibahas dengan lawan bicara. Pastikan kamu menungkapan topik dengan jelas, agar topik pembatalan janji bisa diterima dengan jelas oleh lawan bicara.

Berikan Alasan

Lalu langkah selanjutnya yaitu, barulah kamu memberikan penjelasan mengenai mengapa kamu harus membatalkan perjanjian yang telah disepakati sebelumnnya.

Lakukan Penjadwalan Ulang

Langkah terakhir dan penting untuk dilakukan yaitu, kamu harus melakukan penjadwalan ulang untuk bertemu kembali dengan lawan bicara. 

Dengan penjadwalan ini menandakan bahwa kamu bertanggung jawab atas pembatalan janji yang telah kamu lakukan.

Baca Juga : Ragam Contoh Simple Present Tense

Cukup mudah bukan dalam mengungkapkan percakapan bahasa inggris membatalkan janji ada banyak percakapan lainnya yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu mengenai rangkaian kalimat percakapan.

Kamu bisa mempelajari banyak pembelajaran Bahasa Inggris secara gratis dan online melalui EF Adults, tidak hanya itu saja kamu juga bisa mendapatkan kursus tambahan secara gratis secara 2 bulan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel