-->

5 Destinasi Instagramable di Sukabumi, Wajib Masuk Itinerary!

Senang mengisi feed Instagram dengan foto-foto cantik? Traveling merupakan kesempatan terbaik untuk berburu foto instagramable sebanyak-banyaknya. 

Bukan hanya teknik memotret ciamik yang diperlukan, pemilihan destinasi tujuan yang tepat juga menjadi salah satu faktor penentu hasil foto.

Nah, bagi Anda yang sedang berlibur ke Sukabumi, ada beberapa destinasi wisata instagramable yang wajib masuk dalam daftar tempat tujuan. Berikut di antaranya:

1. Situ Gintung

Situ Gintung
(sumber : tripjalanjalan.com)

Siapa yang tidak terpesona dengan potret jembatan Situ Gintung yang eksotis. Apalagi jika Anda datang ke tempat ini pada sore hari, yaitu ketika cahaya matahari mulai meredup. 

Jembatan Situ Gintung merupakan salah satu spot yang disukai oleh para pengunjung karena bentuknya yang khas.

Jembatan yang disebut-sebut merupakan jembatan paling panjang di Indonesia, yaitu 243 meter ini, berada sekitar 161 meter dari dasar jurang. 

Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, panorama alam di sekitar jembatan Situ Gintung sangat indah. Bagi Anda yang senang memacu adrenalin, jembatan ini sangat layak untuk dicoba.

Baca Juga : 6 Tips dan Trik Liburan yang Gak Bikin Kantong Jebol!

2. Bukit Teletubbies

Objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi di Sukabumi adalah Bukit Teletubbies. Bukit ini terletak di Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap. 

Seperti beberapa Bukit Teletubbies yang berada di daerah lain, tempat ini memiliki kontur tanah yang berbukit-bukit yang dibalut dengan hamparan rumput hijau.

Hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke tempat ini adalah menikmati pemandangan alam yang indah, termasuk ketika momen sunset. 

Cahaya kemerahan dari matahari yang hendak terbenam membuat foto-foto akan terlihat sangat instagramable.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong
(sumber : kumparan.com)

Objek wisata selanjutnya di Sukabumi adalah Pantai Karang Bolong. Pantai ini identik dengan kehadiran batu-batu karang berbentuk unik. 

Deburan ombak di Pantai Karang Bolong juga terkenal cukup tinggi, bahkan pernah mencapai 10 meter.

Bagi Anda yang berkunjung ke pantai ini, tetaplah waspada dan awas menjaga keselamatan pribadi.

Sayangnya, Pantai Karang Bolong belum digarap secara optimal sehingga sarana dan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung masih belum lengkap.

Akses menuju kawasan pantai pun masih kurang mudah. Namun, perjuangan untuk tiba di lokasi wisata akan terbayar dengan keindahan objek wisata ini.

4. Curug Sodong

Curug Sodong adalah salah satu objek wisata instagramable di Sukabumi. Ini adalah salah satu dari sekian banyak curug yang bisa ditemukan di wilayah Sukabumi. 

Curug setinggi 20 meter ini berbentuk kembar berdampingan. Tebing di sekitar curug tampak kokoh dan dipenuhi lumut serta tanaman hijau.

Air yang jatuh dari curug tertampung di sebuah kolam yang jernih. Para pengunjung dapat menikmati suasana hutan yang asri sambil bermain air di kolam ini. Curug Sodong berada di dalam area Geopark Ciletuh, Ciemas.

5. Curug Larangan

Curug Larangan juga berada di dalam kawasan Geopark Ciletuh. Air yang mengalir jatuh dari ketinggian seperti diapit oleh dua tebing batu yang kokoh. Tanaman-tanaman merambat tumbuh di sekitar dinding batu tersebut.

Sementara itu, kolam di bawahnya cukup luas dan dalam. Debit air yang jatuh memang sangat deras, terutama pada musim hujan.

Curug Larangan sangat cantik apabila dipotret dengan komposisi warna yang tepat.

Nah, inilah sejumlah objek wisata instagramable yang bisa ditemui di Sukabumi. Untuk mengeksplorasi seluruh objek wisata tersebut, ada baiknya Anda menginap di salah satu hotel murah di Sukabumi.  

Ada banyak hotel murah yang bisa dipesan melalui aplikasi Airy. Selain terjangkau, fasilitasnya pun cukup lengkap. Selamat berlibur!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel