-->

Kosa Kata Bahasa Inggris Profesional yang Penting untuk Kamu Pahami Saat Pertama Kerja

Kosa kata Bahasa Inggris profesional adalah term baru yang perlu untuk kamu pahami di dunia kerja nantinya.

 Jika kamu hendak mencari pekerjaan atau baru saja diterima di sebuah perusahaan, pastinya kamu akan mendengar berbagai macam istilah baru yang mungkin asing di telingamu.

Nah, daripada kamu nantinya bingung dengan istilah-istilah dalam dunia kerja, sebaiknya sih kenali dahulu yuk beberapa istilah ini. 

Jadi, ke depannya biar kamu tidak asing saat mendapat tugas dari atasan kamu ketika menggunakan term atau vocabulary bahasa Inggris ini.

Kosa Kata Bahasa Inggris Profesional'

Kosa Kata Bahasa Inggris

1. One-on-one meeting

One-on-one meeting adalah salah satu istilah yang akan kamu dengar nantinya saat bekerja. 

Artinya adalah pertemuan antara dua orang. One-on-one meeting adalah jenis pertemuan terpenting yang harus diadakan oleh manajer perusahaan. 

Pertemuan ini memberi kamu kesempatan untuk duduk bersama setiap karyawan dan mendiskusikan topik penting seperti kepuasan kerja, pembaruan status, pertumbuhan karier, dan umpan balik yang konstruktif.

Dari mendiskusikan pekerjaan yang sedang berlangsung hingga melatih kinerja dan bahkan menangani konflik antarpribadi, one-on-one meeting adalah percakapan di tempat kerja yang memiliki banyak manfaat.

Baca Juga : Idiom Be in hot water Dalam Bahasa Inggris dan Momen yang Tepat Untuk Menggunakannya

2. Deck 

Dalam dunia kerja, kamu juga akan mendengar istilah ‘deck’, Banyak orang bertanya  mengapa di dunia kerja menyebut presentasi PowerPoint sebagai "slide deck"? Istilah ini berevolusi dari satu set slide dalam baki proyektor.

Slide deck juga merupakan presentasi yang terdiri dari beberapa slide yang menggambarkan berbagai informasi dan data seperti gambar, video, bagan, infografis, dan lainnya. 

Salah satu tujuan utama slide deck adalah bahwa memecah keseluruhan struktur kompleks topik dan mengubahnya menjadi bagian-bagian kecil yang mudah dipahami. 

3. Hand Over

Terakhir ada istilah advance vocabulary hand over atau proses serah terima pengalihan pekerjaan dan tanggung jawab dari satu karyawan ke karyawan lainnya. 

Transisi yang mulus dari pegawai yang keluar ke penerus dapat meminimalkan gangguan, dan membantu menjaga kepercayaan dan kontinuitas bisnis.

Mau tahu istilah lainnya dalam kosa kata Bahasa Inggris profesional? Belajar yuk hanya di English First, tempatnya belajar bahasa Inggris dengan harga terjangkau dan tutor hebat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel