-->

5 Hal Kecil Membahagiakan Ibu Yang Bisa Kamu Lakukan

https://www.say.web.id/2018/12/5-hal-kecil-membahagiakan-ibu-yang-bisa.html

Bicara tentang hal kecil membahagiakan ibu, tentu kita akan bertanya hal seperti apa yang bisa membuat ibu bahagia. Sudah diketahui semuanya jika sekarang ini tanggal 22 Desember merupakan hari ibu. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk ibu dihari spesial ini. Namun tentu tidak untuk hari ini saja, setiap hari pun kita harus selalu membahagiakan ibu.

Mungkin seorang ibu tidak pernah menuntut apapun terhadap anaknya. Namun setidaknya kita harus bisa membuat ibu bahagia dengan hal sederhana. Seperti contoh dihari ini mungkin kita bisa kasih sebuah kado, ucapan, atau bahkan yang lainnya. Yah, meskipun itu semua jarang dilakukan karena rasa malu atau canggung yang ada pada diri kita.

Nah, jika kamu tidak bisa melakukan itu dihari spesial ini, mungkin kamu bisa mencobanya di hari-hari biasa dalam keseharian. Pastinya kamu bisa coba hal kecil membahagiakan ibu ini, seperti yang akan saya bagikan di artikel ini. Hal-hal apa saja itu? yuk, kita simak bersama-sama penjelasannya.

Hal Kecil Yang Bisa Membahagiakan Seorang Ibu


1. Mengajak Bicara Suatu Hal Secara Bersama

Jangan dikira jika hal-hal seperti mengajak ngobrol atau bicara ini bisa membuat ibumu bahagia. Yah, ketika kamu berbicara tentang suatu hal dengan ibumu pastinya ibumu akan merasa senang. Hal itu dikarenakan ibumu menilai jika anaknya sudah tumbuh dan berkembang sekaligus peka terhadap suatu hal.

Seperti contoh kecilnya jika kamu seorang perempuan, saat kamu menanyakan cara memasak yang enak, tentu ibumu akan memberikan tips-tips bagaimana makanan itu bisa enak. Diskusi atau pembicaraan seperti itulah yang terlihat sepele namun bisa membuat ibumu bahagia.

2. Selalu Memberi Kabar Saat Bepergian

Pastinya sosok ibu akan merasa khawatir dengan anaknya ketika sedang tidak ada dirumah atau bepergian. Baik itu jarak dekat maupun jauh, bahkan ketika bermain sekalipun. Tentu dengan kamu memberi kabar bagaimana keadaan kamu, dimana kamu berada dan dengan siapa kamu pergi, itu semua akan membuat ibumu bahagia.

Meskipun ini hal yang sering dilupakan, namun nampaknya bisa membuat ibumu tenang. Bisa dilihat ketika kamu akan bepergian kemana pun, ibumu selalu berpesan seperti ini "hati-hati dijalan, jangan lupa jika sudah sampai kabarin ibu". Nah itu menjadi bukti jika selalu memberi kabar merupakan hal kecil yang bisa membuat ibumu bahagia.

3. Berikan Suatu Barang Yang Sering Dipakai 

Seperti yang sudah dijelaskan diawal tadi, bahwa ibumu memang tidak pernah menuntut atau meminta apapun terhadap anaknya. Namun rasanya kita harus tetap bisa mengerti, terhadap apa yang sudah ibu lakukan kepada kita. Meskipun kamu belum bisa memberikan sesuatu yang besar bagi ibumu, kamu bisa memberikan yang kecil dulu.

Seperti contoh ketika ibumu suka dengan kerudung, maka kamu bisa membelikan ibumu barang itu. Walaupun kelihatannya kecil tapi hal seperti ini bisa membuat ibumu bahagia, bahkan bisa jadi ibumu sampai menangis terharu karena rasa ingat seorang anak terhadap sosok ibunya.

Baca juga: Ungkapan Kata-Kata Selamat Hari Ibu Penuh Kasih Sayang

4. Menuruti Semua Perkataanya

Ini mungkin menjadi salah satu hal yang sering kita hiraukan. Seorang ibu tidak akan semata-mata berkata suatu hal, jika itu tidak baik untuk anaknya. Yah, mungkin kamu sering ketika ibumu berkata atau bicara sesuatu, tapi kamu tidak mendengarkannya atau menurutinya.

Meskipun ibumu tidak apa-apa, namun setidaknya kamu menuruti atau menghargai apa yang ibu kamu katakan. Tentu saja itu akan menjadi bahagia bagi ibumu, karena semua itu ibu lakukan demi kebaikan kamu. Perlu diingat jika apa yang ibu ucapkan akan menjadi sebuah do'a dan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

5. Selalu Mendo'akannya

Pastinya seorang ibu akan selalu memberikan dan medo'akan anaknya yang terbaik. Tidak ada salahnya jika kita mend'oakan juga seorang ibu sebagaimana semestinya. Apalagi bagi kamu yang memang hidup bersama ibu saja, pastinya harus selalu untuk bisa mendo'akan ibunya setiap hari.

Baik itu do'a supaya diberikan kesehatan, kelancaran rejeki dan yang lainnya. Ibumu tentu saja akan merasa senang dan bahagia ketika melihat hal tersebut. Meskipun rasanya kamu malu untuk melakukan hal tersebut tapi mulai sekarang kamu harus belajar untuk hal itu.

Nah, itulah beberapa hal kecil membahagiakan ibu yang bisa kamu lakukan. Tanpa diminta pun memang seorang ibu akan melakukan yang terbaik untuk anaknya. Pengorbanan dan kasih sayangnya bukan semata dilakukan melainkan demi kebaikan anaknya.

Ingatlah sosok ibu akan merasa senang jika kita bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk itu jangan pernah membuat seorang ibu kecewa dan selalu berikan yang terbaik dengan membuatnya bangga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel