-->

Hal Yang Harus Anda Tahu Sebelum Main PUBG

Game yang satu ini memang sedang naik daun dan banyak penggemarnya di Indonesia. Setelah sukses dengan PUBG PC nya, kini Tencent Games merilis PUBG versi Mobile pada bulan Maret lalu. Namun apa kalian tahu fakta-fakta menarik tentang kesukesan PUBG? Melihat di Indonesia sendiri baik itu versi PC atau mobile, lewat PUBG menghasilkan pemain profesional yang bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia. Dan tidak hanya itu saja malah menjadi penghasilan mereka dengan adanya turnamen E-Sport atau pun game streamer.

https://www.say.web.id/2018/10/hal-yang-harus-anda-tahu-sebelum-main.html

Disini kami akan membahas fakta menarik tentang PUBG yang mungkin belum kamu ketahui. Mudah-mudahan ini menjadi edukasi bagi kamu sebelum bermain PUBG.

Baca juga: 5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Dipetik Dari Game Mario Bros!

1. Brendan Greene sosok dibalik PUBG

https://www.say.web.id/2018/10/hal-yang-harus-anda-tahu-sebelum-main.html

Iya, orang dibalik nama besar Player Unknown's Battleground adalah Brendan Greene. PUBG sendiri awalnya hasil dari modifikasi dari game Dayz yang berbasis ARMA 2. Namun setelah DayZ memisahkan dan berdiri sendiri, Brendan mengambil konsep untuk memodifikasi sehingga menjadi ARMA 3.

2. Istilah "WWCD" atau Winner Winner Chicken Dinner

https://www.say.web.id/2018/10/hal-yang-harus-anda-tahu-sebelum-main.html

Kalo diartikan ke dalam bahsa Indonesia arti dari WWCD ialah "Siapa Menang, Makan Kenyang". Mungkin untuk kamu yang bermain PUBG pasti sudah tau istilah ini. Tapi Istilah ini sebenarnya diambil dari orang yang bermain judi, ketika mereka menang saat bermain, rasanya dia bisa untuk pulang sambil membeli ayam di restoran.

3. Mengeluarkan uang hanya untuk membeli item

https://www.say.web.id/2018/10/hal-yang-harus-anda-tahu-sebelum-main.html

Tentu saja seorang yang bermain game rela merogoh koceknya hanya untuk membli item. Hal itu dilakukan memang untuk membuat beda dirinya atupun untuk sekedar gengsi saja. Di PUBG sendiri banyak item yang harus dibeli dengan uang. Salah satunya mungkin bandana, dulu awalnya bandana ini diberi gratis kepada pemian saat preorder. Namun semakin kesini banyaknya permintaan dari para pemain sehingga menjadi langka dan akhirnya harus dibeli dengan uang. Harga bandana ini sekarang cukup ciamik yaitu sekitar 1000$.

4. Faktor bahasa dan negara

https://www.say.web.id/2018/10/hal-yang-harus-anda-tahu-sebelum-main.html

Game ini dibuat Brenden dengan bekerjasama salah satu studio yang bernama Blue Hole. Brenden sering berdebat karena masalah bahasa dan negara. Dia sendiri berasal dari Irlandia, namun yang menjadi perdebatan sebenarnya dari pemilik modal yang menyimpan saham. Mereka takut untuk menanam modal kalau dengan orang yang berbeda kewarganegaraan.

Baca juga: Tips Mengatasi Kecanduan Game Pada Anak Orang Tua Wajib Baca

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel