-->

Dibalik Suksesnya Film Animasi Dunia, Ada 5 Tangan Orang Indonesia

Pasti anda pernah atau sering menonton film-film animasi atau superhero hollywood. Bagaimana mewahnya film-film tersebut diproduksi oleh rumah produksi film yang ada disana. Yah, apa anda tahu ternyata dibalik suksesnya film-film animasi hollywood ada peran orang Indonesia di dalamnya?

https://www.say.web.id/2018/11/dibalik-suksesnya-film-animasi-dunia.html

Selama ini ternyata Indonesia punya bakat-bakat muda yang mungkin tidak diketahui, tepatnya dibidang animasi. Animator-animator muda ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan berperan di dalam pembuatan film animasi dunia. Film-film seperti Iron man, Transformer, Ant man, Adventure of tintin dan masih banyak film yang lainnya ternyata mereka ikut peran serta dalm penggarapannya. Siapa tangan-tangan orang Indonesia dibalik suksesnya film animasi di dunia? inilah berikut orangnya.

Baca juga: 'Girls can Code' Sebuah Talent Show Untuk Programmer Wanita

Ronny Gani

Dia merupakan salah satu animator asal Indonesia yang bekerja diperusahaan studio animasi yaitu Industrial Light Magic (ILM) yang merupakan anak perusahaan dari studio Lucas Film. Lewat kerja kerasnya Ronny menjadi bagian dari penggarapan film Transformer, Avenger, dan Ant man. Bersama teman-temannya dia membuat adegan-adegan yang seru untuk ditonton.

Rini Triyani Sugianto

Rini lulus S1 disalah satu kampus di Indonesia dengan lulusan arsitek, namu dia melanjutkan S2 nya di Sanfrancisco, California Amerika Serikat. Rini Sugianto bekerja di WETA Digital Studio yang berada Selandia Baru dan ikut didalam pembuatan film The Adventure of Tintin. Tidak hanya itu saja dia juga ikut andil dalam pembuatan film Avenger pertama. Setelah sukses dengan Avenger pertamanya Rini diajak kembali untuk menggarap Avenger kedua.

Marsha Chikita Fawzi

Iya, sering disebut Chikita Fawzi, dia adalah anak dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Awal karirinya dia magang di studio pembuat film serial animasi Upin-Ipin yaitu Les'Copaque. Setelah selesai magang dia diangkat menjadi karyawan distudio tersebut.

Baca juga: Pokemon Dan Aspek Sosial Yang Tetap Bertahan

Andre Surya

Dia juga termasuk salah satu animator yang mengharumkan nama Indonesia. Andre sendiri ikut dalam menggarap film Terminator, Star Trek, Indiana Jones, Transformer, dan Iron man 2. Dia bekerja di perusahaan Industrial Light Magic, dan kini Andre membuat studio sendiri dengan nama Enspire Studio.

Griselda Sastrawinata

Perempuan berumur 32 tahun ini merupakan orang dibalik pembuatan film Shrek, Kungfu Panda, Monster Aliens dan Madagascar. Dia adalah salah satu karyawan di studio animasi ternama di dunia yaitu Dreamworks. Griselda sendiri mengajar di Art Center College Design dengan jurusan Imu Komunikasi Visual.

Baca juga: Hal Yang Harus Anda Tahu Sebelum Main PUBG

Sekarang anda tahu siapa saja orang-orang yang berada dibalik kesuksesan film-film animasi di dunia. Yah, secara tidak langsung mereka membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil untuk meraih sebuah kesuksesan. Dibidang apapun itu dalam segala hal selagi ada kemauan yang keras dari diri kita maka semua yang diinginkan akan tercapai. Buktinya mereka lakukan dan ternyata bisa untuk membuat dirinya sukses dan membawa nama Indonesia harum di kancah dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel